,
14 April 2020 | dibaca: 547 Kali
Sekitar Dua Ratusan Wartawan di Musi Rawas Terima. Bantuan                                                             
noeh21

Musi Rawas, Skandal
                                                        
Bantuan sembako terhadap wartawan terdampak covid -19  diserahkan langsung oleh Bupati H Hendra Gunawan di Posko Musi Rawas Tanggap Darurat Covid-19, Selasa (14/04).

“Wartawan merupakan lini penting dalam publikasi informasi terkini perihal perkembangan kondisi penanganan dan pencegahan Corona di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban saat kondisi darurat kesehatan seperti saat ini,” kata Hendra saat menyerahkan bantuan.





Wartawan Tabloiskandal ikut pada kesempatan penyerahan secara simbolis tersebut,  mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemkab Musi Rawas terhadap wartawan yang terdampak situasi pandemi virus corona ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan,terkhusus kepada Bupati H2G. Ini merupakan kepedulian bupati terhadap wartawan di tengah kondisi pandemi virus corona COVID19 tentunya," ujar para wartawan penerima bantuan Sembako.

Dalam kesempatan ini, selain menyerahkan secara simbolis sembako kepada wartawan terdampak covid – 19, bupati juga menerima bantuan dari Paguyuban ANXI & PT. SMS Palembang untuk Tenaga Medis kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, serta Pelepasan Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tuah Negeri, Muara Kelingi dan Muara Lakitan.     
                                       
Sementara Kadis Kominfo Mura M Rozak dalam susuana berbaur dengan penggiat berita.  Menurutnya, kesadaran pencegahan mulai dari diri sendiri sangat penting. Karena, lebih baik mencegah daripada mengobati. 

"Mari kita cegah bersama-sama penyebaran virus Corona ini. Seluruh komponen pembangunan di masyarakat, pelaku ekonomi kelompok social lainnya," jelas M. Rozak.





Menurut dia, melakukan pencegahan sejak dini dimulai d ari diri sendiri 
"Kita lawan virus Corona bersama selalu terapkan pola hidup sehat dengan meningkatkan imunitas diri. Terapkan, Social Distancing atau Physical Distancing bersama-sama. Pemerintah daerah, dan masyarakat senantiasa bersama melakukan langkah pencegahan terhadap virus Corona," tuturnya.

Kadis Kominfo  Kabupaten Mus Rawas M.Rozak  mengimbau warga untuk selalu menumbuhkan semangat dan berpikir positif,termasuk dengan tidak menyebarkan berita-berita negatif.

"Pada kondisi saat ini, mari kita selalu berbicara positif, dengan kata-kata yang baik. Maka akan menghasilkan energi yang baik pula, ini bisa dimaknai untuk diri sendiri maupun masyarakat," kata Rozak mengakhiri bincangnya.(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya