,
04 September 2020 | dibaca: 304 Kali
Ratusan Rumah Terendam Banjir, di Kota  Tebing Tinggi 
noeh21


Sumut,Skandal

Warga terancam lagi,Ratusan rumah ditiga kecamatan di Kota Tebingtinggi terendam banjir, Jumat (4/9/2020)  Air datang dari luapan Sungai Padang ditambah derasnya hujan yang turun.

Salah satu kecamatan yang dilanda banjir terparah yakni di Kampung Semut Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Rambutan, debit air terlihat mencapai 50 cm dan merendam rumah warga sekitar.

Salah seorang warga yang rumahnya terendam mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 05:30 Wib. Air yang merendam kepemukiman warga akibat luapan dari aliran Sungai Padang. Dalam sebulan ini sudah 3 kali banjir, ucapnya.

“Namun sudah berulang kali warga meminta kepada pemerintah kota untuk memperbaiki pintu air yang sudah tidak berfungsi lagi, namun hasilnya di lapangan belum semua terealisasi kan juga,” kata warga.

Banjir  melanda Tebingtinggi diduga banjir kiriman dari hulu sungai Kabupaten Simalungun. Meluapnya Sungai Padang mengakibatkan ratusan rumah warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi kota dan Kecamatan Bajenis terendam air.

Hingga saat ini, dinas terkait Badan Penanggalan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi belum ada turun kelokasi banjir yang merendam ratusan rumah warga. Warga berharap agar pemerintah kota Tebingtinggi harus serius menanggapi bencana ini, dimana bencana ini sudah tiap tahun sering terjadi namun sampai saat ini banjir belum juga bisa terealisasi.
Kepala BPBD Kota Tebingtinggi Wahit Sitorus ketika dikonfirmasi awak media  belum dapat di temui . Hingga berita ini dikirim,  (A02)
Berita Terkait
Berita Lainnya