,
21 Juli 2020 | dibaca: 145 Kali
Proyek  Irigasi Disimalungun Diduga Amburadul 
noeh21


 Simalungun,Skandal
                
 Ada dugaan pengawasan proyek irigasi di  Nagori Naga Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun,Sumatra Utara kurang pengawasan terkesan asal jadi.

Warga setempat,di  Huta Bayu Raja T panjaitan. Sewaktu di temui, Senin (20/7/2020) mengatakan bahwa semenjak dikerjakannya proyek irigasi disepanjang jalan didaerah ini, dirinya  tidak pernah melihat  plang nama proyek, dan sepengetahuannya setiap ada  pengerjaan proyek irigasi selalu ada plang namanya.

” Baru kali ini lah bang ada pengerjaaan proyek irigasi tidak ada plangnya, dan saya lihat pekerjaan nya asal jadi cara tiori pemasangan batunya,” katanya kepada media Skandal.

Lain lagi,dikatakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Huta Bayu Raja B. Sinaga  bahwa pengerjaan irigasi yang dikerjakan diseputaran wilayah daerahnya kurang bagus, namun kalau dilihat dari cara mengerjakannya sangat banyak menimbulkan tanda tanya karena batu yang digunakan merupakan batu padas yang tidak bagus (muda)

“Sebab nya, sebelum dikerjakan pemasangan batu tidak lebih dulu mengeringkan parit dari aliran air, langsung saja dikerjakan dan lebih anehnya lagi campuran adukan semen diduga tidak sesuai dengan RAB,”sebutnya.

” Apabila perlu,  proyek ini dibongkar saja, dan dibangun ulang lagi, tidak mungkin ini dikerjakan sesuai dengan  RAB”, kata B,Sinaga

Masih Sinaga, Apa bila pihak terkait tidak perduli dengan proyek ini, jangan salahkan kami sebagai warga akan membuat pengaduan ke APH, karena banyak manipulasi diproyek ini.

” Kami warga setempat  khususnya sekitar ini merasa proyek ini tidak layak, dan jelas sebagai Warga Negara Indonesia kita merasa dirugikan,”tegasnya.

Reporter.                     :Monawelta
Kabiro Sumut.            :Ansary Nst
Berita Terkait
Berita Lainnya