,
02 Maret 2018 | dibaca: 209 Kali
Pengurus Baru HIPMI PT Bone Demisioner
noeh21
Bone, Skandal

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi se Kabupaten Bone, menggelar temu kampus II, Jumat 2 Maret 2018 bertempat di cafe kusuka di Jalan Merdeka Kota Watampone.

Temu kampus II Hipmi Bone bertujuan, mendemisioner badan pengurus cabang Hipmi Perguruan Tinggi masa bakti 2015-2018. Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Hipmi Perguruan Tinggi Bone, Andi Sinrang SSy mengatakan, salah satu agenda penting dari kegiatan ini, yakni memilih kepengurusan baru untuk periode 2018-2021.

"Jadi kepengurusan Hipmi perguruan tinggi itu, hanya tiga tahun. Setelah periode berakhir, diadakan kembali pemilihan pengurus baru," ujarnya.

Ada yang menarik dari sistem kepengurusan cabang Hipmi perguruan tinggi. Dimana ketua terpilih, hanya boleh menjabat tiga tahun. Setelahnya itu, tidak boleh dipilih kembali untuk kepengurusan periode berikutnya.

"Ini bagian dari komitmen pengurus cabang Hipmi perguruan tinggi dalam melakukan regenerasi kepengurusan," jelasnya.

Andi Sinrang menyebutkan, keanggotaan Hipmi perguruan tinggi tersebar di berbagai perguruan tinggi di Bone. Mereka adalah kalangan pemuda yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

Ketua Hipmi Kabupaten Bone, Dr Hj Cheriani SSi SPd MPd menambahkan, untuk terus dapat mengembangkan dan mewujudkan peran serta dalam membangun jiwa kewirausahaan  di kalangan generasi muda, untuk itu HIPMI mendirikan HIPMI Perguruan Tinggi sebagaimana bentuk kaderisasi wirausaha muda yang bertujuan untuk menciptakan wirausaha baru dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa, menciptakan pengusaha pengusaha muda dari kalangan mahasiswa.

Cheriani menegaskan, semakin bertambahnya wirausaha muda, maka angka pengangguran dapat berkurang.

"Semua menyadari bahwa potensi perekonomian atau usaha di Bone sangat terbuka lebar. Terutama dalam bidang wirausaha baru. Tinggal bagaimana kita mengelolanya," kunci Cheriani.

Hasil temu kampus II menyepakati menetapkan Arlinton Jusuf Ifrayim SE selaku ketua umum Badan Pengurus Cabang Hipmi perguruan tinggi. (Ist)
Berita Terkait
Berita Lainnya