,
24 Juli 2020 | dibaca: 84 Kali
Pemuda Pancasila Menyambung Sinergitas dengan Pemda Jepara Dalam Tangani  Covid 19
noeh21


Skandal Jepara.

 Semakin meningkatnya virus Covid 19 di Jepara, puluhan Pemuda Pancasila Jepara mendatangi kantor Bupati  menawarkan program-program dalam memangkas mata rantai virus corona di Jepara Rabu 22 Juli 2020.

Dalam audiensi tersebut Ketua PP Moerdiyanto, S.H menyampaikan siap membantu pemerintah Jepara dalam memutus rantai virus Covid 19.

"Kami siap membantu pemerintah Jepara untuk memutus rantai Covid 19, karena kami lihat dari data saat ini virus corona di Jepara meningkatkan secara signifikan hingga mencapai 815 kasus dan 150 diantaranya adalah tenaga kesehatan. Program  kami apabila dibutuhkan pemerintah siap membantu, baik dengan cara operasi jam malam pada tempat-tempat tongkrongan/keramaian, penyemprotan desinfektan ke tempat tempat yang memang dibutuhkan, sosialisasi ke pasar-pasar tradisional yang belum menerapkan protokol kesehatan atau yang lainnya. 

Selain itu  Bupati membuka/menerapkan new normal agar sektor perekonomian di Jepara bisa meningkatkan lagi, khususnya tempat pariwisata dan juga memikirkan para seniman karena selama ini mata pencaharian mereka tertutup dengan adanya virus Covid 19.

 Masalah penggunaan anggaran Covid 19 pemerintah dapat transparan kepada masyarakat agar paham karena mungkin masih banyak yang tidak mengetahui anggarannya. 

Dalam audiensi tersebut yang dimulai pukul 11.00 hingga 12.30 diterima baik oleh Bupati Jepara dan para stafnya. Bupati Dian Kristiandi, S.sos mengucapkan terima kasih kepada para anggota pemuda Pancasila karena telah antusias untuk membantu pemerintah Jepara dalam pencegahan atau pemutusan virus covid 19.

"Kami terimaksih atas masukan dari PP Jepara, dari rekomendasi PP sebagaian sudah di jalankan pemerintah hanya saja mungkin kurang maksimal, dan sosialisasi ke masyarakat ini memang harus kita tingkatkan,"ujar  Bupati jepara.

Tambahnya lagi,"Itu menjadi kesadaran kita semua, baik pemerintah, masyarakat atau seluruh lapisan yg ada di Jepara. Terkait dg anggran covid 19 bahwa anggaran sudah dibagi untuk jaring pengaman hampir 60%, untuk operasional dan untk pengadaan barang dan jasa secara rinci bisa di tanyakan ke OPD terkait. Saya siap menerima penawaran PP dalam hal kerjasama untuk memutus rantai virus corona yang ada di Jepara,"tandas Andi di ruang kerja Bupati.
(Ali Achwan pwo jpr @jipwojtg)
Berita Terkait
Berita Lainnya