,
03 Juli 2020 | dibaca: 229 Kali
Pemda Musi Banyuasin akan tata taman persawahan dan  RTH
noeh21


Skandal Muba

Pemerintah Musi Banyuasin melalui dinas pertanian dan dinas lingkungan hidup, akan menata Ruang Terbuka Hijau (RTH ) dan areal  persawahan yang berada di kawasan kelurahan Soak baru kota Sekayu, depan rumah dinas.

Rencana akan di buat  RTH dan  areal terungkap saat kepala dinas TPHP kabupaten Muba dan kepala dinas DLH Andi Wijaya Busro SH.Mhum serta Lurah Suak Baru Bastari saat tinjau lokasi Jum,at ( 03/07/20 ) di lokasi depan rumah dinas  Sekda Muba. Rencananta RTH dan Persawahan ini akan ditata dengan suasana taman RTH dan Persawahan , dengan membentuk taman  yang lebih asri.

Menurut kepala dinas TPHP kabupaten Muba  Ir H. A.  Thamrin Rencananya nanti  Persawahan ini akan ditata dengan suasana asri serta bisa dinikmati sebagai obyek wisata alami bernuansakan bentangan persawahan, di persawahan akan kita buat jajaran lugowo (Jarwo)  agar masyarakat yang akan menikmati taman  taman air Serasan sekate di depan rumah dinas Bupati  bisa lebih nyaman ,dan juga nantinya persawahan ini rencananya akan kita bikin bisa tiga kali musim tanam dalam setahunnya," Jelasnya.

Sementara kepala dinas lingkungan hidup Andi Wijaya Busro SH MHum mengatakan pembuatan taman sawah yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini, akan dijadikan icon wisata alami di kabupaten Musi Banyuasin.

Sesuai dengan pungsi sawah ,nantinya akan kita buatkan sumur bor untuk pengaliran di persawahan ," ungkap Andi. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya