,
27 Maret 2018 | dibaca: 68 Kali
Pembangunan ke Depan Perlu Sinergisitas
noeh21

Ambon, Skandal

Penjabat Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dalam sambutannya yang dibacakan oleh Halim Daties sebagai Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, pada pembukaan kegiatan Bimbingan dan Konsultasi Hukum di Bidang Perumahan menyebutkan  pembangunan ke depan diperlukan sinergitas antar semua stakeholder, terutama antar pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten /kota.



"Dengan demikian, perencanaan pembangunan ke depan tidak lagi terkotak-kotak, menghindari ego sektoral maupun vertikal antara pemerintah pusat dan daerah, melainkan perencanaan disusun dengan saling mendukung dan melengkapi  sesuai kebutuhan dengan kewenangannya masing-masing, tutur Daties, Selasa (27/03/2018) di Amaris Hotel, Ambon. 

Dalam rangka pembinaan hukum, lanjutnya, di bidang perumahan sebagaimana diamanatkan dalam pasal 6 Peraturan Menteri PUPR nomor 06 tahun 2016 tentang penyelenggaraan advokasi hukum di lingkungan Kementerian PUPR. 

" Pasal itu mengajak kita semua untuk duduk bersama, berdiskusi, bersinergi dan menjalin kebersamaan dalam menghasilkan tujuan," tambahnya.

Menurut dia, memahami dan menambah wawasan tentang hukum bagi para pelaksana kebijakan, merupakan  upaya pencegahan penyimpangan dalam penyelenggaraan perumahan.  

"Jadi saya menyambut baik dan apresiasi pada Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan," "ungkapnya. 

Daties mengungkapkan,  dalam rangka keterpaduan pendampingan dan penegakan hukum bidang perumahan ke depan, maka kegiatan ini adalah wadah dalam mengkolaborasi pemikiran-pemikiran dari semua stakeholder, bimbingan dan konsultasi hukum di bidang perumahan untuk dijadikan satu konsep terkait pelaksanaan hukum di bidang perumahan. 

Kegiatan dimaksud dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27-29 Maret 2018.Selain dihadiri oleh perwakilan dari Plt. Gubernur Maluku Halim Daties, juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Kasrul Selang dan Lukman Hakim yang menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. 

Juga, perwakilan Dinas tersebut yang termasuk dalam kawasan  Indonesia Timur. (Yulin)
Berita Terkait
Berita Lainnya