,
09 April 2018 | dibaca: 82 Kali
Menyambut HUT ke-2O, Pegadaian dan BUMN Gelar Bersih Bersih
noeh21
HUT Pegadaian Dan Kementerian BUMN, Digelar Bersih-Bersih Sungai 

AMBON, MALUKU - Menyambut HUT-nya ke 20, PT. Pegadaian (Persero) dan Kementerian BUMN ke-20 menggelar bersih-bersih sungai ldi dekat kampus IAIN Ambon.

Dalam rilisnya kepada media ini , Minggu (08/04/2018),PT Pegadaian (Persero) bersama tiga BUMN  lainnya yaitu PT. Yodya Karya (Persero), PT. Bhanda Graha Reksa (Persero) dan PT. Pelni melaksanakan kegiatan sosial bersih-bersih sungai dan beautifikasi kampung dengan cara mengecat jembatan serta marka jalan, Sabtu (07/04/2018),sebagai rangkaian kegiatan acara HUT bersama Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret dan April 2018.

Diketahui,rangkaian kegiatan terlaksana di sepanjang sungai Air Besar, sejauh 5 Km, Desa Batumerah, kecamatan Sirimau dengan melibatkan masyarakat sekitar sebagai bentuk program BUMN hadir untuk negeri dengan tema "Cash For Work ".

Antusiasme masyarakat pun tak tanggung-tanggung. Sebanyak 500 an masyarakat yang peduli akan kebersihan Sungai Air Besar, berpartisipasi  dalam kegiatan tersebut.

"Aksi bersih-bersih ini, dilakukan sebagai  bentuk kepedulian perusahaan BUMN dalam membantu memberikan solusi kepada masyarakat serta kepedulian terhadap kelestarian lingkungan khususnya pemeliharaan kebersihan sungai. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan disepanjang sungai air besar Ambon saja, tetapi juga dilakukan di berbagai  lokasi  di seluruh Indonesia, "tutur Teguh Wahyono, Direktur Keuangan dan TI PT. Pegadaian (Persero), yang mana Pegadaian ditunjuk sebagai  PIC oleh Kementerian BUMN. 

Walikota Ambon, yang diwakili oleh Assisten I, Pemerintah Kota Ambon Mien Tupamahu menururkan, sangat berterima kasih  kepada BUMN atas program prioritas tersebut dapat terselenggara. Dirinya menyebutkan ada lima sungai besar di Kota Ambon. Namun Sungai Air Besar dipilih untuk laksanakan kegiatan. 

"Dipilihnya sungai Air Besar yang letaknya dekat kampus IAIN, sebagai tempat  untuk diadakannya bersih sungai bertema Cash for Work ini, semoga bisa memberikan kesadaran bagi para  mahasiswa dan masyarakat sekitar, yang diharapkan dapat mensosialisasikan kebersihan lainnya di lingkungan mereka masing-masing, "harapnya. 

Hadir pula, pada agenda tersebut, Direktur ketiga BUMN, Kakanwil Agama Kota Ambon, Wakil Rektor dan Dekan STAIN ,Rektor IAIN,  Kapolsek Sirimau, mewakili Kejari Ambon dan Camat Sirimau. 

Sekedar tahu, Pegadaian menyerahkan bantuan kepada Raja Negeri  Batu merah 1 unit motor sampah dan 30 pasang tong sampah senilai Rp. 120.000.000,- serta Kepada Kampus STAIN dalam bentuk sarana dan prasarana kampus senilai Rp 75 juta. (Yulin)
Berita Terkait
Berita Lainnya