,
03 Mei 2018 | dibaca: 95 Kali
Komsos Bangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
noeh21

Bojonegoro Skandal 

Menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis memerlukan proses yang tidak mudah. Apalagi NKRI merupakan negara kepulauan yang majemuk, sehingga
dilakukan secara bertahap, seperti dilaksanakan oleh BATUUD Koramil 0813-02 Kapas, Peltu Mustakim.

Dia bersama Babinsa setempat dalam sebuah kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Warkop milik Subroto, warga Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Rabu (02/05).

Dalam Komsos bersama warga setempat, Peltu Mustakim menyampaikan pentingnya membina kerukunan hidup antar sesama warga masyarakat, nilai budaya ketimuran, yaitu musyawarah guna mencapai sebuah keputusan bersama dalam menyelesaikan sebuah permasalahan.

"Terlebih tahun ini Kabupaten Bojonegoro akan menggelar event Pilkada, mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif sehingga Pilkada berjalan lancar dan berkah tersendiri bagi warga masyarakat," tuturnya.

Pelda Mustakim menambahkan, semua pihak menginginkan suasana  nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Jangan kita mudah terpengaruh berita HOAX yang provokatif dan tidak bertanggung jawab.

"Bersama-sama kita membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Ini adalah bakti kita kepada NKRI dengan mengisi dan melanjutkan proses pembangunan, sehingga tercipta ketahanan nasional dengan dilandasi sikap cinta kepada sesama dan juga kepada tanah air ini," tuturnya.

Senada dengan Peltu Mustakim, Maskuri 41 tahun, warga setempat mengungkapkan  kebersamaan TNI dan rakyat merupakan salah satu jaminan terciptanya kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku warga negara Indonesia dapat bersama TNI membangun setiap sendi kehidupan bangsa, dan hal ini terbukti dengan aktifnya TNI dan warga disetiap kegiatan sosial," imbuhnya (Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya