,
16 Maret 2018 | dibaca: 82 Kali
Kawal Harta Negara, BPK RI Gandeng Blogger
noeh21
Skandal – Jakarta
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menggelar Kompetisi Penulisan Blog bertajuk “Blogger Kawal Harta Negara” yang dimulai sejak November 2017 lalu. Puncak acara tersebut adalah diumumkannya 5 orang pemenang dalam acara Kumpul Blogger BPK di Auditorium Kantor Pusat BPK RI, Kamis (15/3/2018).
 
Kompetisi tersebut digelar BPK sebagai bentuk kesadaran bahwa dalam mengawal harta negara yang jumlahnya sangat besar dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat tidak terkecuali para blogger.
 
Kebutuhan masyarakat akan informasi terus meningkat. Internet dan media online telah merubah perilaku masyarakat dan peradaban secara global. Di era milenial, pergerakan informasi begitu cepat dan mudah karena semua dapat diakses dalam genggaman (gadget).
 
“Dalam era digital blogger memiliki peran penting dan strategis. Blogger bersama dengan BPK mendorong masyarakat untuk bersama mengawal harta negara” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK RI Hendar Ristriawan dalam sambutannya.
 
Kompetisi ini adalah langkah awal komitmen BPK dalam mendukung blogger Indonesia untuk turut mengawal harta negara bersama BPK dengan menjadi salah satu unsur pemangku kepentingan BPK melalui pemikiran-pemikirannya yg dituangkan kedalam tulisan.
 
Senada dengan Hendar, Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara menuturkan, “tulisan dari para blogger ini bisa menjadi salah satu sumber informasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya tentang peran dan kewenangan BPK,”. (ipji)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya