,
22 Mei 2020 | dibaca: 318 Kali
Kades Letang Berikan BLT Tahap II Kepada 175 KK.
noeh21


Muba, Skandal

Sebanyak 175 KK kurang   mampu yang terdampak covit 19  di Desa Letang, Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, memperoleh Bantuan Langsung Tunai Tahap II, 21/5.

Pembagian tahap II ini langsung diberikan oleh Kepala Desa (Kades), 
disaksikan oleh Anggota Polsek Babat Supat, Koramil Sungai Lilin, Anggota BPD dan para perangkat desa. 

Bantuan Langsung Tunai tahap II ini sebesar Rp 600.000 Melalui Dana Desa tahun 2020.

Kepala Desa Letang Ufrady S.SPi mengatakan bantuan BLT DD tahap II memang diberikan menjelang hari raya Idul Fitri ini atas perintah Bupati Dodi Reza Alek agar masyarakat tidak mampu dapat menggunakan menghadapi hari raya Idul Fitri dan masyarakat penerima berjumlah 175 KK sebesar Rp 600.000/ KK  langsung diterima tunai tampa adanya potongan sepeserpun," ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas PMD Kabupaten Muba Richard Chahyadi AP.MSi mengatakan, pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap II tahun 2020 memang  diberikan pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak mewabahnya  Covid 19, agar masyarakat penerima dapat mempergunakan sebaik mungkin  untuk kebutuhan hidup untuk keperluan lebaran ini.

Pemberian BLT tahap  tiga nanti pada bulan Juni, jadi bantuan BLT yang di terimah masyarakat  selama tiga bulan , dan setiap bulannya masyarakat menerimah sebesar Rp 600.000, tampah adanya potongan apapun, apabila ada oknum perangkat desa yang berani memotong bantuan tersebut segera laporkan pada kami, dan akan kami tindak tegas oknum tersebut," jelasnya. ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya