,
17 September 2019 | dibaca: 55 Kali
Jalan Putri Tujuh Rusak Akibat Tumpahan Cor
noeh21

Dumai, Skandal

Jalan Putri Tujuh di persimpangan lampu merah Jalan Bumi Ayu, menjadi rusak akibat dilintasi mobil pengangkut cor beton curah (ready mix), Minggu (15/09).

Kerusakan itu lantaran sisa cor beton curah dari truk mixer pengangkut beton cor atau biasa disebut Truk Molen, tumpah ke jalan hotmix yang dibangun miliaran rupiah perkilo meter. 

Ironisnya, pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kota Dumai seakan cuek melihat kondisi jalan jalan yang dilintasi oleh mobil yang memiliki tonase yang cukup tinggi. Ada beberapa perusahaan Ready Mix yang beroperasi di Kota Dumai, baik perusahaan swasta dan malahan ada juga milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Dumai.

Salah satu masyarakat tempatan yang dijumpai mengatakan, tumpahan sisa cor beton curah telah lama membeku dijalan tersebut. “Infonya, ada pengendara yang hampir terpental, saat lampu hijau menyala,” ujar masyarakat.

Pantauan wartawan juga terjadi dijalan-jalan di Kota Dumai lainya , seperti di simpang Jalan Tegalega dan lainnya. Tumpahan ready mix atau speci yang jatuh dijalan ini telah membeku dan bahkan mengakibatkan jalan hotmix menjadi rusak.

Tumpahan sisa bton cor di jalan raya pasti berasal dari truk tronton readymix, artinya tidak sulit untuk penindakan, paling tidak Dinas Perhubungan pro aktif mengundang perusahaan-perusahaan readymix minta pertanggungjawaban mereka.

Akibatnya, kerusakan jalan akibat tumpahan readymix dari truk molen semakin menjadi-jadi. Hampir semua ruas jalan terutama jalan protokol di Kota Dumai dan ruas di daerah lainnya rusak akibat tumpahan speci.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar SP M.Si, namun sampai berita ini diterbitkan, belum juga dapat dimintai keterangan. (Edriwan)
Berita Terkait
Berita Lainnya