,
24 Maret 2018 | dibaca: 114 Kali
Jakarta Contoh Pengembangan Perkeretaapian Kota
noeh21
Wagub Sandiaga Uno
 
Jakarta, Skanda                   

Wagub DKI Sandiaga Uno akan menjadikan Jakarta sebagai percontohan bagi kota-kota di Tanah Air sebagai pusat  pengembangan ilmu  perkeretaapian kota. 


Krishna Amir Hamzah

Hal tersebut diungkapkan Krishna Amir Hamzah, Sekretaris I Masyarakat Perkeretaapian (Maska), pada media, Sabtu, 24/3/18.             

Menurut Krishna, yang mengutip pemaparan Sandiaga sebagai narasumber Indonesia Rayway Confrensi kemarin, MRT dan LRT yang saat ini sedang dibangun di Jakarta, akan jadi leading sector.

"Kami sebagai masyarakat perkeretaapian beserta seluruh pemanggku kepentingan sangat mengapresia kepada Pemda DKI Jakarta.       

Menurut Krisna, kegiatan Railway Confrence yang berupa konfrensi dan pameran pembangunan perkeretaapian nasional dan internasional  ini telah mencapai keinginan Maska selaku penyelenggara.

Ketua HIKKAPI,  Abdurrahman di pameran

​"Peningkatan kemampuan tehnologi para kontraktor lokal dan kemitraan dengan pihak asing, serta menarik minat para investor", tandasnya.       

Menurut dia, kegiatan yang akan ditutup sore nanti ini,  juga jadi ajang strategis menyamakan persepsi pengembangan perkeretaapian nasional dan perkotaan.                     
Dia berharap, Himpunan Kontraktor Perkeretaapian (Hikkapi) akan berperan lebih besar, dalam pengembangan perkeretaapian nasional dan perkitaan (IPJI)
Berita Terkait
Berita Lainnya