,
29 Mei 2018 | dibaca: 149 Kali
Bercanda Bom di Pesawat, Penumpang Lion Air Diamankan Polisi
noeh21
Penumpang Lion Air
Jakarta, Skandal

Seorang penumpang lion air, Frantinus Nirigi, terpaksa diamankan polisi gara-gara bercanda memiliki bom di tasnya, 28/5. 

Peristiwa itu terjadi saat pramugari pesawat Lion Air JT-678 rute Pontianak Jakarta menanyakan isi tas penumpang tersebut ke kabin pesawat.

"Bom," ujar Frantinus Nirigi. 

Ucapan ini didengar penumpang lain, sehingga terjadi kepanikan. para penumpang  berhamburan keluar pesawat. Ada yang  mendobrak pintu darurat, hingga berada di sayap pesawat dan melompat ke bawah dengan ketinggian 2 meter. 

Diperkirakan ada sekitar 20 orang yang menderita luka-luka akibat insiden tersebut, baik yang dirawat di rumah sakit maupun tidak

Karena lelucon itu, 
Frantinus Nirigi diamankan di Airport Duty Officer Bandara Internasional Supadio Pontianak  Kalimantan Barat. Dia pemeriksaan oleh Security Avsec dan Pihak Kepolisian. Setelah dilaksanakan pemeriksaan tidak ditemukan barang yang mengarah kepada bom.

Selama diamankan Frantinus Nirigi di Pesawat Lion Air JT-687 Bandara Internasional Supadio berjalan aman dan lancar. Tasnya hanya berisikan Laptop. (Joe)
Berita Terkait
Berita Lainnya