,
12 Juni 2018 | dibaca: 613 Kali
Anies Geleng Kepala Lihat Parkir Liar Semraut di Pasar Minggu
noeh21
Anies Selvie dengan Juru Parkir
Jakarta, Skandal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Selasa pagi sidak ke terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  Dia menggeleng-gelengkan melihat semrautnya parkir liar di sekitar pasar itu.

Selain mengamati aktivitas angkutan umum 3 hari jelang lebaran, gubernur yang ramah ini juga melihat bangunan penampungan sementara pedagang Pasar Minggu yang telah selesai, namun entah kapan  digunakan dan difungsikan.     



Parkir liar yang semraut

Dengan berjalan kaki ditemani beberapa Satpol PP dan aparat keamanan dari Kodim setempat, gubernur menerobos dan masuk ke kawasan Pasar Minggu, milik PD Pasar Jaya.

Dia terhenyak, sambil menggeleng-gelengkan kepala  melihat parkir liar di sekitar jalan-jalan raya pasar. Apalagi di pintu masuk pasar terlihat jejeran kendaraan sampat 3 baris,  sehingga menyulitkan pengunjung yang akan masuk ke area pasar. 

Belum lagi para pejalan kaki yang haknya dirampas oleh oknum pengelola parkir liar. Tidak terlihat seorang pun petugas Dishubtrans ada di sana.   

Sambil geleng kepala pak Gubernur nyeletuk, " Kok semraut sekali ya", gumannya.     
                             
Di dalam pasar, Anis berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar guna mengecek persedian sembako dan kebutuhan rakyat lainnya. Ternyata komoditi di pasar tersebut masih normal. Daging  masih berkisar 120 ribu perkilogram.     

Setelah selesai sidak soal keamanan dan ketertiban, Anies sempat berdialog dan berfoto dengan para juru parkir (jukir) resmi Pasar Minggu. "Kerja baik-baik ya", pesan Anies kepada sang kordinator Dedi Uhuy (andi)
Berita Terkait
Berita Lainnya