,
01 Mei 2018 | dibaca: 191 Kali
6 Desa di Bojonegoro Tolak Beras Raskin
noeh21
Kutu di beras raskin

Bojonegoro Skandal,

Enam desa yang berada di wilayah  Kecamatan Sukosewu sempat menolak beras kiriman dari Bulog Bojonegoro. Keenam desa itu di antaranya Desa  Kalicilik, Sidodadi , Sukosewu, Sitiaji ,Pacing dan Sumberejo  Kidul .

Menurut kepala desa Sukosewu Kecamatan Sukosewu  Wiwik  saat dikonfirmasi via WA penolakan itu karena kualitasnya kurang baik. Misal  ada kutu,  ke kuning-kuningan. "Tapi Alhamdulillah sudah diganti," ungkapnya'

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Malik. Dia mengaku  sempat menolak raskin karena sebelum diterima untuk dibagikan ke warga diperiksa lebih  dulu.

"Ternyata setelah saya periksa kualitas beras tidak layak konsumsi, karena banyak kutunya, kekuningan dan remuk. Kemudian saya suruh kembalikan dan akhirnya dapat ganti yang lebih layak konsumsi," tuturnya.

Menurut salah seorang supir truk yang mengangkut beras raskin, Narto  kiriman yang berasal dari Bulog Kalitidu Kabupaten Bojonegoro nampaknya telah di periksa lebih dahulu, baru diterima. Sedang yang kiriman dari wilayah Bulog Babat Kabupaten Lamongan,"Saya tidak tahu, yang penting kiriman dari wilayah kami Bulog Kalitidu Kabupaten Bojonegoro diterima," ungkapnya.( Bond )
Berita Terkait
Berita Lainnya