,
08 April 2020 | dibaca: 300 Kali
Wabah  Covid 19 Murid Tetap Belajar Di Rumah Dengan Diawasi Orang Tua
noeh21


Bojonegoro skandal,

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandy Suprayitno,A.P ,Msi. mengatakan  dengan mewabahnya virus Corona atau Covid 19 siswa tetap diwajibkan belajar di rumah dan pihak orang harus selalu mengawasi dan mendampingi anaknya untuk proses belajar.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro berupaya mengantisipasi penyebaran virus covid 19 ini dengan cara memutus rantai penyebaran virus melalui belajar mandiri di rumah. Di sini  peran penting  orang tua untuk mendampingi  anaknya dalam proses belajar," tegas Dandy.

‌Menurut salah seorang wali murid dari SDN di kota Bojonegoro, Mujiati 37 tahun,  aktivitas belajar anaknya tetap, tetapi proses belajarnya berbeda biasanya di sekolah. 

"Sekarang cukup di rumah mengerjakan tugas-tugas dari gurunya, dan menurut nya anak-anak sudah merasa jenuh di rumah , pinginnya ingin masuk sekolah aja," keluhnya.

‌Salah seorang wali murid dari sekolah lanjutan tingkat pertama, Subagio, mengaku  berterima kasih kepada pemerintah, karena upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yaitu dengan merumahkan anak dengan belajar mandiri, di dampingi oleh orang tua.

"Itu langkah yang sangat positif. Selain dapat mengawasi anaknya yang sedang mengerjakan tugas dari gurunya, juga semakin akrab hubungan anak dengan orang tua," ungkapnya.(Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya