,
02 Februari 2018 | dibaca: 137 Kali
Polsek dan Warga Merehab Rumah Mbah Sum
noeh21
Mbah Sum saat b berdialog dengan Kapolres Bojonegoro
 Bojonegoro Skandal,
 
Nenek Sumiati, 82 tahun,  hidup sendiri di rumah gubuk yang di bangun serba darurat oleh lingkungan RT 17 RW 08 Desa Sukorejo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro.
 
Setiap hari hidup Mbah Sumiati yang dikenal dengan Mbah Sum, sebelumnya hanya berjualan lontong lodeh di sebelah depan rumah Pak RT . Cuma, karena tidak laku, jualan itu akhirnya berhenti.
.
Seiring waktu berjalan, usianya makin  renta,  sehingga tidak kuat lagi beraktifitas. Lalu, lingkungan setempat memberikan makan secara bergantian. “Bahkan menu yang disajikan oleh pihak lingkungan terbilang cukup nikmat,” ujar tetangga Mbah Sum. 
 
Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro saat  mengunjungi rumahnya, bertanya Ibu hidup sama siapa?
 
“Piyambak (sendiri),” jawab Mbah Sum.
 
“Keluarganya di mana saja?” Kapolres bertanya lagi.
 
 “Mboten, nggadah keluarga. Sedang untuk makan nggeh diparingi (diberi) dengan tetangga dan pak RT,” tuturnya
 
Menurut kades Sukorejo kecamatan kota Bojonegoro H.Budi Suprayitno,  kehidupan Mbah Sumiati sudah ditangani oleh lingkungan RT17 RW08 . “Sudah ada perbaikan lantai dan dindingnya  warga  setempat, “ ungkap H.yik.’
 
Hery, RT setempat membernarkan rumah Mbah Sum sudah  direhab bersama warga, termasuk  Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bojonegoro. “Rencanaya,  hari Minggu,  4 Februari akan kita kerja bakti lagi,”  ujar Pak RT yang juga pegawai Kecamatan kota Bojonegoro(Bond)
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya