,
19 Januari 2020 | dibaca: 407 Kali
Ketua LPLH KS Hadiri Seminar Nasional Dies Natalis 59 Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Surabaya
noeh21


Surabaya, Skandal

Ketua Lembaga Lingkungan Hidup (LPLH) Kab. Situbondo, Ilham Fahruzi menghadiri Seminar Nasional Tahun 2020  Dies Natalis yang ke 59 Prodi / Jurusan Kesehatan Lingkungan yang mengusung tema "Strategi dan Tata Kelola Pengamanan Limbah B3 Di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Dan Industri" di Auditorium Lt. II Poltekkes Kemenkes Surabaya, Jalan Pucang Jajar Tengah nomor 56 Kelurahahan Kertajaya Kecamatan Gubeng, Sabtu (18/01/2020).

Ilham Fahruzi, selaku ketua  LPLH KS hadiri acara Seminar Nasional Tahun 2020 penuh semangat untuk menyerap ilmu pengetahuan dan wawasan tentang limbah B3.

Nara sumber di seminar itu, kalangan  profesional di bidangnya seperti Prof. Soedjajadi Keman, DR., MS., Ph.D (Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya), Prof. Arif Sumantri, M.Kes (Ketua Umum PP HAKLI), Edward Nixon Pakpahan, Ph.D (Direktorat Penilaian Kinerja PLB3 Dan LNB3 Kementrian LHK), dan para ahli lainnya di bidang penanggulangan limbah.

Seminar Nasional Strategi dan Tata kelola pengamanan limbah B3 dibuka dengan rangkaian acara dimulai dengan registrasi, sambutan panitia, penampilan tari, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembekalan materi dari para ahli kesehatan lingkungan dan para ahli hukum lingkungan hidup, tanya jawab, penyerahan cindera mata, dan ditutup dengan do'a, dimulai pukul 07:30 WIB sampai dengan pukul 13:30 WIB.

Usai acara Seminar Nasional Tahun 2020 tentang Strategi dan Tata Kelola Pengelolaan Limbah B3 seluruh peserta diberi Sertifikat ber SKP HAKLI dan Sertifikat berSKP IAKMI, kemudian dilanjutkan pengambilan Sumpah profesi bagi tenaga ahli Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat.

Di luar gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya, Ilham Fahruzi selaku Ketua LPLH Kab. Situbondo menyampaikan, Ilmu dan Wawasan tidak mengenal usia, carilah ilmu walaupun sampai ke liang lahat. 

"Adapun ilmu dan wawasan yang saya terima dan saya serap sangat bermanfaat bagi lingkungan hidup dan masyarakat. Ilmu," ujar Ilham.

Menurutnya,  wawasan tersebut dia amalkan, khususnya pada Pengurus Sukarelawan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo. 
"Rangkuman paparan dari isi materinya sudah saya bagikan di group WA Pengurus LPLH KS, semoga Pengurus LPLH KS bisa memahami dan mengamalkannya poin - poin yang penting tentang Kesehatan Lingkungan Hidup mengenai B3, IPAL, AMDAL, dsb secara tulus dan ikhlas kepada masyarakat luas khususnya di situbondo." tambahnya. (MSH}
Berita Terkait
Berita Lainnya