,
03 Maret 2018 | dibaca: 172 Kali
Kapolda Jatim Buka Pertikarada 2018 di Bojonegoro
noeh21


Bojonegoro Skandal

Kapoldal Jawa Timur Irjen Polisi Drs. Machfud Arifin SH membuka Pertikarada (Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara) Jawa Timur tahun 2018 di Bumi Perkemahan Taman Wisata Tirtawana Dander Kabupaten Bojonegoro, tadi pagi, 3/02.  Pertikarada kali ini diikuti   perwakilan peserta Saka Bhayangkara dari 39 Kabupaten - Kota se-Jawa Timur. 

Dalam sambutannya,  Kapolda Jatim selaku pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro Suyoto dan segenap Forpimda Bojonegoro, khususnya Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro beserta jajaran yang  menyediakan fasilitas kegiatan Perkemahaan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara Daerah Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro.

Pertikarada se -Jawa Timur 2018 ini mengambil tema "  Revolusi Mental dan Public Trust, Wujudkan Generasi yang Berkarakter, Tangguh, Sehat dan Bersahabat" dan berslogan "Patuh, Beta Ceria (Proaktif Amanah, Tegas Unggul Humanis, Berkarakter, Tangguh Cerdas dan Inovatif)".

Kapolda berharap ke depannya dapat meningkatkan dan memupuk solidaritas sesama anggota Saka Bhayangkara untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas di Jawa Timur yang Kondusif.

"Saya berharap pelaksanaan Perkemahaan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara Daerah Jawa Timur 2018 ini menjadi momentum bagi gerakan Pramuka Saka Bhayangkara dan Pramuka Jawa Timur untuk bangkit dan kembali ke semangat anak muda yang kreatif," ungkap Kapolda.

Apalagi dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 18 Kabupaten dan Kota serta Pilgub Jatim 2018, Kapolda mengingatkan  generasi muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka Saka Bhayangkara yang kelak menjadi pemimpin bangsa di masa depan untuk berhati hati, tidak ikut memprovokasi dan terprovokasi sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Sebagai generasi penerus bangsa, mari bersama sama membantu dan menciptakan situasi Jawa Timur aman kondusif," pesan Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan pesan menggelorakan gerakan Pramuka untuk sanggup memerangi Narkoba.  "Gunakan perkembangan tekhnologi informasi dengan positif, gunakan media sosial untuk menyebarkan pesan kamtibmas, bendung berita hoax, dan bantu tugas Kepolisian dengan memanfaatkan cyber patrol untuk mengatasi berkembangnya berita hoax tersebut," tutiurnya

Upacara pembukaan Pertikarada se-Jawa Timur dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jatim di antaranya Dir Lantas, Dir Pam Obvit, Dir Sabhara, Dir Binmas, Kasat Brimob, Waka Labfor, Kasetum, Wakarumkit, Ka Yanma,  Kabid Dokkes, Karorena, Kabidku,  Kasubdit Bintibluh, dan Kabid TI.

Selain pejabat utama Polda Jatim, upacara pembukaan juga dihadiri oleh Forpimda Bojonegoro plus, Kwartir Pramuka Daerah Jawa Timur, Pejabat utama Polres Bojonegoro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Bojonegoro, Kepala RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Muspika, Kasat Binmas jajaran Polda Jatim, Pamong Saka, Tiga Pilar, Da’I kamtibmas, Toga, Tomas dan Kwarcab Pramuka Bojonegoro.(Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya