,
11 Juni 2020 | dibaca: 319 Kali
Kades Narmada Bagikan Sembako JPS Gemilang Tahap 2
noeh21
​​​​​​

LomBar, Skandal 

Sejumlah bantuan pandemic covid-19 digelontorkan pemerintah untuk mengatasi tekanan ekonomi yang berdampak langsung ke masyarakat  akibat diberlakukan lock down dalam memutus rantai penyebaran virus corona diberbagai belahan dunia. Sejumlah bantuan tersebut digelontorkan secara bertahap melalui berbagai program, di antaranya JPS Gemilang dalam tahapan tersendiri, BPNT,PKH,BST, dan BLT, yang masing masing dengan data penerima yang berbeda sesuai dengan regulasi yang telah disosialisasikan.

Desa Narmada melalui pemerintah Desa Narmada melakukan pembagian paket sembako dalam program JPS tahap 2 kepada warganya yang langsung dipandu Kepala Desa Narmada yang didampingi Wakapolsek Narmada AKP Putu Astrika di halaman Kantor Desa Narmada pada hari Selasa 9 Juni 2020.





Sebelum acara pembagian paket JPS Gemilang tahap 2 tersebut, Kapolsek Narmada Kompol Kadek Suparta, AMD., melaui Wakapolsek Narmada AKP Putu Astrika memberikan pembekalan edukasi phisical distancing dan protap covid 19  yang ditutup dengan himbauan Kamtibmas sesuai yang disampaikian secara terpisah usai acara pembagian sembako di ruang aula Balai Desa Narmada, Selasa 9/6.

“Kita hanya memberikan himbauan tentang protocol covid 19 terkait fisical distancing yang telah diprogramkan pemerintah agar masyarakat disiplin menjalankannya. Di setiap perkumpulan masyarakat, kami mengambil peluang untuk melakukan sosialisasi dan himbauan demi keamanan dan kenyamanan bersama”, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Narmada Subayanto, S.Pd., menjelaskan bahwa pembagian paket sembako tersebut adalah program JPS yang diterima masyarakat tahap II.

“Jumlah paket sembako yang kami terima sebanyak 65 paket dan disalurkan sesuai dengan daftar penerima yang ada”,ungkapnya.

Subayanto juga menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya daftar penerima ganda, dirinya bersama perangkat desa dan dusun melakukan kroscek ulang terkait data yang diajukan dan yang diterima pihak desa agar tidak terjadi tumpang tindih.

 “Seluruh kegiatan pemerintah desa didampingi oleh aparat petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa”, imbuhnya.

Pembagian sembako tersebut secara simbolis diawali oleh Wakapolsek Narmada AKP Putu Astrika menyerahkan kepada penerima pertama yang diikuti oleh Kepala Desa Narmada Subayanto, S.Pd., beserta perangkat desa lainnya hingga tuntas. (N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya