,
27 April 2020 | dibaca: 309 Kali
GNPK Kota Pekalongan kompak beraksi  Cegah CORONA
noeh21
Pekalongan, Skandal

Dalam pencegahan memutuskan rantai penyebaran wabah corona atau virus covid19 yang melanda Indonesia, berbagai upaya di lakukan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah yang disertai intruksi dan anjuran ke semua aspek, baik ekonomi, transportasi, sosial serta kesehatan sebagai skala prioritas.

Sebagai lembaga sosial kontrol, Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK ) Daerah Pimpinan Kota Pekalongan ikut serta dan ambil bagian membantu secara swadaya serta secara langsung berkoordinasi dengan pemerintah kota Pekalongan dengan melaksanakan giat sosial pada Minggu (26/4)  berupa penyemprotan Spray Disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer kepada masyarakat wilayah bagian Kota Pekalongan yang belum terapresiasi secara menyeluruh oleh gugus tugas covid19.





Meskipun secara fungsi dan tugas lembaga GNPK ini sebagai satuan tugas mengawal dan mengawasi aliran dana anggaran yang berasal dari APBD maupun APBN untuk sarana dan prasarana pencegahan serta penanggulangan dampak wabah virus covid19, namun aktifitas kinerja lembaga GNPK Kota Pekalongan tetap sinergy dengan masyarakat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah corona.

Upaya bersama dalam kegiatan yang dilaksanakan minggu 26 - 04 - 2020 penyemprotan Disinfektan serta pembagian masker di wilayah Pekalongan Barat ternyata mendapat apresiasi yang sangat baik dari keluarga dan para tokoh masyarakat Kelurahan Sapuro Kebulen RW IV RT 01, RT02, RT03 yang warga penduduknya berkisar 150 Kepala Keluarga.

Kegiatan penyemprotan berlangsung hingga sampai SD Sapuro 05 dan TK Cempaka Jaya. Meskipun di luar batas wilayah pemukiman penduduk, namun harus disteriilkan sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah pademi corona.

Dalam kesempatan terpisah, Istiadi Busro selaku Sekretaris GNPK Kota Pekalongan, menyampaikan bangga dengan adanya kegiatan sosial ini. 





Sebab masyarakat bisa tahu dan mengerti arti penting nya pemerintah memberi anjuran untuk cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dengan lawan bicara serta melarang saat ini berkumpul / berkerumun,  berpergian luar kota, karena dampak yang di timbulkan oleh wabah covid19 baik secara ekonomi, sosial terutama kesehatan sangat beresiko sekali hingga bisa mengakibatkan kematian pada tubuh yang terinfeksi virus  (Tim pwojateng)
Berita Terkait
Berita Lainnya