,
19 Mei 2021 | dibaca: 82 Kali
Dispersip Kabupaten Hulu Sungai Utara Mengadakan Story Telling Atau Mendongeng
noeh21
Amuntai - tabloidskandal.com 
Keceriaan anak-anak desa setempat, tampak terpancar ketika Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan Story' Telling atau Mendongeng yang bertempat di SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang. Rabu (19/5/2021) siang.

Kegiatan story' telling yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak usia dini ini, juga sekaligus pembinaan terhadap SMK Shalatiyah Bitin jelang persiapan lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 2021 yang mewakili Kalimantan Selatan.

"Untuk mencapai itu semua, karenanya Kita harus dilakukan kerjasama mulai dari Dispersip sampai seluruh yang ada di SMK Shalatiyah ini, kuncinya kebersamaan, kekompakan dan kegotongroyongan" Kata Bunda Baca Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid yang hadir bersama Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanor Raudhah.

Lebih lanjut, Anisah mengaku memberi kepercayaan yang besar untuk SMK Shalatiyah Bitin yang mampu melangkah ke ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional, meski berada di daerah yang terpencil.

"Buktikan bahwa SMK Shalatiyah, mampu meraih prestasi terbaik untuk Kalimantan Selatan" Tegas Ketua TIm Penggerak PKK Kabupaten HSU ini.

Sementara itu, Kepala SMK Shalatiyah Ahmad Auria mengaku bersyukur dan berterimakasih atas Pembinaan yang selalu diberikan oleh Dispersip HSU sehingga dijadikan sebagai motivasi SMK Shalatiyah untuk melangkah lebih jauh lagi.

"Mudah-mudahan nanti kami bisa memberikan yang terbaik untuk, Hulu Sungai Utara dan  Kalimantan Selatan." Harapnya.

Disamping menggelar storytelling, ditempat yang sama Dispersip HSU juga melaksanakan seminar literasi " Asik menulis cerita pendek (Cerpen) bagi siswa-siswi MTs Shalatiyah bersama tim literasi Shalatiyah library.
(Diskominfo HSU - Wahyu)
Berita Terkait
Berita Lainnya