,
09 Juni 2020 | dibaca: 329 Kali
Bupati Asahan Akan Copot 2 ASN Yang Berbuat Asusila                                          
noeh21

                                     
Asahan,Skandal
                                    
Rapat di Kantor Bupati Asahan, dengan seluruh pejabat struktural di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan guna menyikapi tentang peristiwa 2  ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan dinas tersebut yang ditemukan  tak sadarkan diri dalam sebuah mobil beberapa hari yang lalu.

 Keduanya ditemukan dalam setengah bugil, diduga melakukan perbuatan yang senonoh.

Dalam rapat ,Bupati menyampaikan rasa prihatin dan kecewanya atas peristiwa asusila yang sudah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Sebagai ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan harusnya kedua oknum tersebut bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya Sumatera Utara.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh ASN  agar kejadian ini tidak terulang kembali, berhubung perilaku   2 oknum tersebut ini sangat memalukan Pemerintah Kabupaten Asahan,” kata Surya, Senin (8/6/2020).

Bupati perintahkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Asahan mencopot kedua oknum rersebut dari jabatannya karena diduga sudah tidak punya moral yang baik.

“Saya Instruksikan kepada saudara Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot kedua ASN tersebut dari Jabatannya, Ini sebagai contoh,peringatan bagi pemangku jabatan lainnya yang ada di Dinas Pendidikan serta seluruh Pejabat di Pemerintah Kabupaten Asahan agar kejadian ini tidak terulang lagi ” ucap Surya.

Sofyan, Kepala Dinas Pendidikan Asahan senada dengan Bupati. Dia juga mengatakan akan memecat Jabatan Kedua ASN tersebut.

“Saya pastikan akan mencopot jabatan kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut dan hal ini juga sudah dipertegas Bapak Bupati,” ucap Sofyan.

Tentang kemungkinan sanksi lain yang akan diberikan terhadap kedua ASN tersebut, dia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Inspektorat Kabupaten Asahan.

Diduga semua pejabat turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kasatpol PP Kabupaten Asahan dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Reporter       : Monawelta
Kabiro Sumt: Ansary Nst
Berita Terkait
Berita Lainnya