,
08 September 2020 | dibaca: 77 Kali
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tes Kesehatan Diguyur Rp. 80 juta. 
noeh21


Rembang. Skandal.Com   

Usai mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan Pilkada di KPU Rembag, Jumat (4/9)  lalu, para bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati menjalani tes kesehatan hari ini, Selasa (8/9) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Semarang. 

Anggaran yang digelontorkan untuk serangkaian tes kesehatan  (medical checkup) senilai Rp. 20 juta setiap orang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) M. Ika Iqbal Fahmi menuturkan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan hari ini. Namun demikian pihaknya berharap para bakal calon sudah hadir H-1 di Semarang.

 "Hal itu, sebagai kesiapan agar kondisi stamina fit untuk persiapan besok panginya," katanya.Bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebanyak 55 item.

 Ke-empat pasangan calon Yakni Abdul Hafidz- Muhammad Hanies Cholil Barro' (Hafidz - Hanies) dan Harno- Bayu Andriyanto (Harno-Bayu).  poin-poin penting dalam  pemeriksaan kesehatan pemeriksaan  psikologis dan tes narkoba dan untuk biaya pemeriksaan ditanggung KPU Rembang. 

Lebih jauh Iqbal mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Kariadi. Dan, untuk alokasi biaya calon sekitar Rp. 20 juta. Itu satu orang," ujarnya. Bapaslon di samping menjalani tes psikologi dan narkoba juga akan di - swab. Hal ini sebagai salah satu rangkaian kesehatan yang sudah dijadwalkan. 

Tes kesehatan ini sebagai standar salah satu syarat bahwa calon mampu secara jasmani, rohani dan bebas narkoba. Serangkaian pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama 2 hari Selasa-Rabu (8-9/9) di RSUP Dr. Kariadi Semarang. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya