,
29 Desember 2017 | dibaca: 644 Kali
Bahrullah Akbar, Pemuda Agen Perubahan Wujudkan Revolusi Mental
noeh21
Jakarta, Skandal

Kendati sibuk sebagai Wakil Ketua BPK, Prof. Dr. Bahrullah Akbar, tidak melupakan “kesatuannya”. Lelaki asal Betawi ini merupakan bagian dari keluarga besar Resimen Mahasiswa (Menwa), hingga pernah menjadi Komandan Menwa Jayakarta, periode 2007-2009.  Ia juga mendapatkan Satya Lencana Casrena Dharmasiwa Menwa Jayakarta 2014.

Kemarin, lelaki berpostur tinggi besar ini, menjadi pembicara bagi para juniornya saat menggelar Revolusi Mental bagi Pemuda dengan tema “Pemuda Sebagai Agen Perubahan Mewujudkan Revolusi Mental” di PP PON, Jakarta.

Menurut dia, setiap rezim punya cara yang berbeda untuk mencapai tujuan bernegara. Dan tujuan itu dapat tercapai melalui pembangunan manusia dengan revolusi mental.

Bahrullah menyebut Presiden Jokowi ingin mencapau tujuan bernegara dalam 5 (lima) ke depan, melalui program Nawa Cita. “Salah satunya melakukan revolusi karakter bangsa,” jelas Bahrullah ketika memaparkan makalahnya yang berjudul Implementasi Revolusi: Strategi Penumbuhan Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong di Kalangan Pemuda.

Di hadapan para Menwa se-Indonesia itu, Bahrullah mengungkapkan merubah karakter itu harus ada manusia. “Saya sepakat perubahan itu ada di tangan pemuda,” tambahnya.

Lagipula, perubahan karakter tidak akan berjalan tanpa adanya jiwa perubahan. Alasannya, dunia saat itu sedang menghadapi era distruption yang luar biasa. Misalnya, kecanggihan teknologi informasi yang begitu cepat.

Karena pentingnya, maka Presiden Jokowi pun, “Membangun karakter bangsa. Tapi, itu bukan berarti selama ini tidak berkarakter,” jelas Bahrullah
 
Berita Terkait
Berita Lainnya