,
06 Februari 2018 | dibaca: 106 Kali
Alasan Bupati Muba Bangun SMK Pertanian
noeh21
Peletakan batu pertama pembangunan SMK Pertanian oleh Puan Maharani
Sekayu, Skandal

Kabupaten Musi Banyuasin resmi menambah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baru yakni SMK Pertanian Muba Maju Berjaya yang dimotori oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. 
 
Senin (5/2/2018) SMK Pertanian Muba Maju Berjaya resmi dimulai pembangunannya yang disaksikan langsung dan juga sekaligus peletakan batu pertama oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendy serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin. 
 
"SMK Pertanian ini menjawab kebutuhan masyarakat Muba dan ini SMK Pertanian pertama di Muba," ungkap Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMK Pertanian Muba Maju Berjaya di Sekayu, Senin (5/1/2018). 
 
Lanjutnya, mayoritas warga masyarakat Muba berpenghasilan dari pertanian, dan diharapkan peserta didik SMK Pertanian Muba Maju Berjaya ini dapat lebih memaksimalkan potensi pertanian di Bumi Serasan Sekate. 
 
"Di SMK Pertanian Muba Maju Berjaya ini juga menyediakan asrama nantinya yang dapat menampung 150 peserta didik," ulasnya. 
 
Lanjutnya, SMK Pertanian ini juga akan menerapkan metode  experential learning yakni tenaga pendidik dari praktisi perkebunan dan kerjasama dengan perusahaan perkebunan yang ada di Muba dan Dinas Pemkab Muba. "Nantinya juga akan melibatkan dan bekerjasama dengan 40 perusahaan pertanian di Kabupaten Muba," bebernya.
Berita Terkait
Berita Lainnya