,
06 Februari 2021 | dibaca: 142 Kali
Usai Jumpa Menteri Sandiaga - Dr. Anto Suroto Siap Bantu UMKM Kembangkan Ekonomi Kreatif di Belitung
noeh21
Belitung - tabloidskandal. com
Pembina DPP MIO INDONESIA Dr. Anto Suroto SH, SE, MSc yang juga dikenal sebagai pelaku usaha Ekonomi Kreatif yang kerap melakukan pendampingan terhadap pengusaha UMKM, berkesempatan berdialog dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, pada hari Jumat (5/2/2021), saat Salahudin berada di KV Senang, Bundaran Batu Satam, Titik Nol Tangjung Pandan Kabupaten Belitung dalam rangka lawatan kerja.
 
Bak gayung bersambut, terkait rencana pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan mendorong terhadap potensi lokal yang. ada di Bumi Laskar Pelangi tersebut, khususnya pada sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif agar bisa menarik  wisatawan datang ke Pulau Belitung.
 
"Ini peluang bagi masyarakat di Belitung,  agar mampu mengeksplor potensi lokal yang dimiliki saat ini, seperti keberadaan 7 titik lokasi yang akan dikunjungi oleh pak Menteri  Sandiaga Uno, pada hari ini," ujar Anto Suroto kepada HINEWS.id (5/2/2021), hari Jumat. 
 
Disebutkan rencananya kunjungan Menteri Sandi di Pulau Belitung akan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 5  hingga  7 Februari 2021. 
Sandi juga telah dijadwalkan akan mengunjungi tujuh titik lokasi yang dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai Icon wisata unggulan yang ada di Pulau Belitung. 

Ketujuh titik lokasi itu adalah Desa Batu Itam, Masjid Agoeng Mohammad Saleh, Hutan Kemasyarakatan (HKM), Desa Seberang Bersatu (Juru Seberang), Desa Wisata Kreatif Terong, Peninjauan Bukit Peramun, dan KEK Tanjung Kelayang.
Dikesempatan yang sama, Ketua 1  Bidang Eksternal DPP MIO-INDONESIA, Rully Rahadian, sempat berbincang seraya memperkenalkan keberadaaan organisasi MIO INDONESIA kepada Menteri Sandiaga Uno. Bahkan, dengan penuh keakraban karena keduanya memang pernah berada  di lingkungan habitat yang sama di HIPMI, Sandiaga pun berjanji siap menerima delegasi MIO INDONESIA untuk beraudiensi secara resmi ke kementrian yang dipimpinnya.
Dalam pemberitaan sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Pulau Belitung,  disambut langsung Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dan Wakilnya, Isyak Meirobie beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung.

Menteri Sandi pun sempat diperkenalkan dan bahkan untuk mencicipi lezatnya sajian  berbagai khas kuliner Belitung yang ditawarkan di kedai kedai makanan yang berada di KV Senang, Bundaran Batu Satam, Titik Nol Kota Tangjung Pandan, Kabupaten Belitung, seperti "Nasi Gemok" yakni hidangan berupa nasi putih dibungkus daun simpor dengan lauk ikan bubulus goreng   berkuah santan.
(Heri)
Berita Terkait
Berita Lainnya