,
23 Desember 2018 | dibaca: 675 Kali
TGB  Berlabuh di Partai Golkar , Kader NW Yang Nyaleg di Partai Nasdem Bingung.
noeh21
NTB, Skandal

Tuan Guru Bajang (TGB) Kiai Haji Zainul Majdi, MA secara resmi berlabuh di Partai Golkar dan  memilih mundur dari partai Demokrat.

TGB  menjelaskan ada 3 konsep dasar pemikiran atau alasan berlabuh di  partai Golkar. Pertama, ingin membangun Indonesia dengan Islam Wasathiyah atau moderat yang tidak berat sebelah.

Bagi TGB, melalui siaran persnya, Jumat, membangun Indonesia merupakan ber - pastabikul khairat dengan prinsip falsafah jalan tengah Wasatthiyah.

Kedua TGB  mencermati partai Golkar saat ini sedang bertransformasi dengan memelihara nilai positif dan menjauhi hal - hal yang kurang baik.
"Golkar mempunyai tekad melakukan perubahan dan dirinya resmi bergabung," ujarnya.

Ketiga Golkar mendukung Joko Widodo 2 periode untuk jadi presiden RI. Sedang ia saat ini sudah resmi berlabuh di partai Golkar. 

"Dukungan saya  sifatnya bergulir secara kelembagaan," jelas TGB menilai  Golkar adalah kekaryaan dan selaras dengan  Nawacita pak Jokowi.

Sementara itu beberapa Kader NW yang Nyaleg dari partai Nasdem bingung dan mulai kalang kabut dengan berlabuhnya TG di partai Golkar dengan 2 jabatan penting, Koordinator Bidang Keumatan DPP partai Golkar dan sebagai Wakil Ketua Bapilu. "Banyak kader yang bingun," ujar salah satu Caleg Nasdem yang enggan di publikasikan namanya di media ini.

Ia juga menyatakan kemungkinan besar jamaah NW akan mengikuti Instruksi TGB mendukung partai Golkar , sangat - sangat mungkin.(007 MA).
Berita Terkait
Berita Lainnya