,
06 Desember 2017 | dibaca: 141 Kali
Senator Aceh Fachrul Razi Berdoa di Makam Teungku Abdullah Syafi’i
noeh21
Fachrul Razi ziarahi makam Teungku Abdullah Syafi’i
 
Pidie Jaya, Skandal 

Senator asal Aceh Fachrul Razi ziarahi makam Teungku Abdullah Syafi’i, mantan Panglima Perang Aceh yang syahid pada tanggal 22 Januari 2002 di Dusun Sarah Panyang Kemukiman Cubo, Bandar Baru.
 
Fachrul Razi tiba bersama rombongan sekitar pukul 16.00 WIB di komplek pemakaman bersejarah di Gampong Blang Sukon Cubo. Ia  langsung mengambil air sembahyang untuk shalat ashar empat rakaat, dilanjutkan berdoa dan membaca surat Al-Ikhlas beberapa kali,  membasuh muka dengan air dalam guci di samping makam.
 

Senator berpose bersama

Makam syuhada Perang Aceh era modern tersebut,  merupakan salah satu dari sekian makam-makam syuhada lain yang rencananya akan diziarahi Fachrul Razi di seluruh Aceh. Dari Cubo, Pidie Jaya, senator asal Aceh tersebut rencananya akan menuju Pasee dengan agenda yang sama.
 
Dalam kesempatan itu Fachrul Razi menyebut ada ideologi yang mulai memudar di Aceh. Makanya ia berharap generasi muda Aceh ke depan harus memperkuat ideologi ke-Aceh-an.
 
“Aceh ini membutuhkan energi-energi para pemuda yang harus membawa Aceh dari keterpurukan dan ketertinggalan,” ujarnya, Selasa (05/12/17).
 
Jadi, tambahnya, semangat para syuhada harus dijadikan amunisi untuk anak muda sekarang agar berpikir lebih maju ke depan.
 
“Pengorbanan yang telah diperbuat para syuhada Aceh agar Aceh berdaulat dan bermartabat. Cita-cita itu harus diwujudkan anak-anak muda sekarang.”
 
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa semua orang Aceh harus menghargai jasa-jasa beliau. Termasuk dengan syuhada-syuhada yang lain.
 
 
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya