,
28 Februari 2018 | dibaca: 142 Kali
Polres Lotim Sosialisasi Narkoba Para Pelajar
noeh21
SKANDAL Lotim; 

Kapolres Lotim AKBP  M.EKA FATHURRAHMAN, SH S.IK memberikan ceramah atau sosialisasi dampak penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa dan siswi atau para pelajar di tingkat jenjang SLTA baik pelajar SMA dan SMK.

Sosialisasi itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemala Bhayangkari ( YKB) ke 38 Cabang Lombok Timur ( Lotim) tahun 2018

Ibu Bhayangkari dengan para pelajar

Hadir dalam giat tersebut Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Selong, Wakil Ketua Bayangkari Cabang Lotim, Para Ibu - ibu bhayangkari Polres Lotim, Anggota SatNarkoba Polres Lotim sebagai peserta, dan para pwlajar SMA dan SMK  se Lombok Timur berjumlah kurang lebih 120 orang siswa.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Kapolres Lotim sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Ketua Yayasan Komala Bhayangkari cabang Lotim dan ucapan terimakasih juga kepada semua pesrta  yang hadir di Aula Gedung Darma Polres Lotim.

Dalam kesempatan itu pula Kapolres Lorim menyatakan kepada semua kalangan para pelajar bahwa mengkonsumsi Narkoba sangat berbahaya bagi diri sendiri dan merusak  pola pikir generasi dan sangat sangat berbahaya.

Kapolres Lotim juga mengajak semua kalangan pelajar untuk memerangi Narkoba yang sekarang banyak beredar di Indonesia khususnya di Kabupaten Lotim "Kita harus punya Motto yaitu " NARKOBA NO PRESTASI YES".

Pada kesempatan itu pula di isi dengan rangkaian sesi tanya jawab dan dialog oleh semua peserta dari kalangan pelajar baik penaya dari siswa SMA, SMK, dan juga dari Ibu Bhayangkari.

Pertanyaan yang di lontarkan oleh para pelajar kenapa mengapa di kalangan artis yang mengkonsumsi Narkoba atau terjerat Narkoba  hanya saja di rehabilitasi saja? Atau mengapa belum ada sanksi tegas terkait dengan penggunaan Narkoba?

Kalangan Ibu Bhayangkakari juga menyakan terkait penggunaan Handphon yang Android yang di gunakan oleh para pelajar yang di Hp tersebut ada gambar pornografi , dan juga bagaimana langkah kongkrit yang di Lakukan Lembaga kepolisian dalam hal ini Polres Lotim?.

Kapolres Lotim juga menanggapi semua pertanyaan dan memberikan pemahaman materi terkait penggunaan Narkoba di Negara - negara barat seperti Negara  Belanda dan menyatakan bahwa setiap pemakai dan pengedar harus di hukum dengan memperhatikan proses hukum secara utuh dan juga rehabilitasi juga di lakukan.

Sedangkan upaya pencegahan terhadap fornografi moderen ini sangatlah sulit sehingga pemerintah hingga saat ini terus berupaya untuk mencari solusi agar semua semua permasalahan bisa di atasi.

Kapolres Lotim juga menambahkan bagi Anggota polisi di jajaran Polres Lotim yang mengkonsumsi Narkoba juga  di usulkan untuk di  berhentikan dan kami tidak menutup nutupi di Polres Lotim ada Anggota yang konsumsi Narkoba, tegasnya (MA)
Berita Terkait
Berita Lainnya