,
04 Juli 2020 | dibaca: 635 Kali
Polda NTB  Bersinergi Wujudkan Kampung Sehat di Desa Cendi Manik
noeh21


Skandal NTB 

Lomba kampung sehat yang di gelar Polda NTB dalam mendukung tatanan hidup baru , disambut positif berbagai pihak di Nusa Tenggara Barat (NTB ) .

UPT Dinas Kesehatan Sekotong Lombok Barat melalui Puskesmas Sekotong ,menggelar Posyandu Terpadu di desa Cendi Manik.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol .Artanto ,S.I.K .M.S.I, Jumat 3/7/2020 dalam siaran persnya sangat mengapresiasi Program Posyandu Terpadu .





Ini sangat luar biasa ,tekad berbagai kalangan dimasa transisi pandemi Covid-19 menuju penerapan new normal life patut di apresiasi ," kata kombes Arianto.

Dikatakan ,Posyandu Terpadu yang melibatkan kader posyandu ,bidan desa,dan rwlawan Satgas Covid-19 pada usia-usia rentan penularan.

" Melalui Posyandu Terpadu tersebut ,tenaga kesehatan dan kader posyandu bisa mengetahui berat dan gizi serta kondisi kesehatan balita selama masa pandemi Covid - 19 pun terhadap warga yang tergolong usia lanjut atau lansia ", jelasnya.

Pada kesempatan itu ,lanjut Kabid Humas dilakukan pula penyuluhan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pembiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), social distancing dan memelihara imunitas tubuh.

"Artinya para ibu-ibu yang memiliki anak balita (bawah lima tahun) dan para lansia ,di tekankan agar senantiasa mematuhi standar protokol kesehatan termasuk menjaga imunitas tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsj sayuran dan buah- buahan",jelasnya.( Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya