,
22 Maret 2018 | dibaca: 71 Kali
Pendukung Tak Rela Saadiyah Uluputty Pindah Dapil
noeh21

Ambon,Skandal

Isu rolling daerah pemilihan (dapil)  Anggota Legislatif (Aleg) Saadiyah Uluputty ,kader asal DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku tuai kecaman dari pendukungnya. 

Hal itu terlihat dari ksi solidaritas anak muda Jazirah Leihitu,Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),Provinsi Maluku yang menjadi basis pendukung Uluputty terbanyak.

Pantauan media ini,Kamis sore (22/03/2018),di Bundaran Taman Patung Dr.J .Leimena di Kawasan Poka,Kecamatan Baguala ,Kota Ambon,aksi tersebut dengan merentangkan kain putih dengan ribuan tandatangan pendukung Uluputty.Kebanyakan dari unsur kaum muda yang turut membubuhkan tandatangan mereka.

Selaku koordinator aksi solidaritas,Adri Ridwan Selan menegaskan,masyarakat Jazirah Leihitu terkhusus kaum muda menolak keras, isu rencana Pengurus DPW PKS  Maluku memindahkan Uluputty ke dapil Kota Ambon.Meskipun masih wacana dan belum diputuskan oleh DPW yang diteruskan berkasnya ke DPP,mereka kecewa langkah yang diambil oleh internal DPW.

"Kami menolak keras kebijakan DPW PKS dalan memberikan keputusan untuk memindahkan dapil Ibu Saadiyah Uluputty dari Malteng ke Kota Ambon.Ini belum final,tapi ini sudah menjadi ancang-ancang.Jika memang seperti itu,hal tersebut adalah pembunuhan karakter dan kami secara tegas sangat menentang keras,"tegasnya.

Menurutnya,langkah tersebut bisa dikatakan kesalahan fatal yang ditempuh DPW.Karena pasti berdampak pada partai juga bagi Uluputty selaku kader.Apalagi,Srikadi Jazirah satu ini masih dibutuhkan oleh masyarakat Jazirah.Herannya,satu tahun belakangan ini mereka telah mendengar wacana tersebut.

"Saadiyah telah membangun kepercayaan masyarakat Malteng sejak lama,namun ketika masa pemilihan caleg telah dekat ,mengapa DPW memberikan keputusan sepihak?PKS diakui sebagai partai dengan kadernya yang solid serta militan dalam kinerja.Anggap saja,saat ini internal DPW tidak sehat,"bebernya dengan nada kecewa.

Tambahnya,sebagai langkah politis yang diambil,aksi tersebut akan terus dilanjutkan hingga DPW PKS Maluku kembalikan dapil Uluputty ke Malteng.Karena, jika tidak,akan ada aksi lanjutan ke kantor DPW sampai aspirasi diterima.

Sekedar tahu,tulisan yang tertera pada kain putih itu yakni,"Kami Anak Jazirah Mendukung Saadiah Uluputty ,ST Pada Dapil Malteng adalah harga mati untuk Pileg 2019 ".Tandatangan pun diteken selama dua hari belakangan ini,dengan menyusuri kampung-kampung yang mendiami kawasan Jazirah Leihitu.(Yulin)
Berita Terkait
Berita Lainnya