,
04 Maret 2020 | dibaca: 111 Kali
Pemkot Tual Tidak Pernah Janjikan Rp 15 Miliar Pada Warga Lupus.
noeh21


Tual, Skandal

Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag M,Si membantah pemerintah kota Tual tidak pernah menjanjikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk warga masyarakat Lupus yang saat ini mengungsi.

"Tapi kok ada media yang membangun isu bahwa Pemkot Tual ada janji Rp 15 miliar untuk warga Lupus," ujarnya bingung kepada Skandal, 3/3.

Dia meminta  kepada teman teman media  sebelum menulis tolong di cek serta juga di konfirmasi dulu agar berimbang. 

Lanjut Rahayaan,  Pemkot Tual tidak menjanjikan uang sebesar itu, kecuali  mencari lokasi yang tepat buat warga Lupus untuk tempat tinggal.

Menurut dia, 99 % warga Lupus itu nelayan, sehingga  lokasinya  di pinggir pantai untuk bisa beraktifitas seperti biasa 

"Jadi untuk sementara Pemkot Tual lagi cari lahan atau lokasi yang harus ditempati warga Lupus, karena mereka tidak mau lokasi pinjam pakai,tapi kami langsung bayar tempat," tuturnya.

Lagipula ada beberapa lokasi yang mau diberi warga,tapi apakah lokasi tersebut sistim pinjam pakai atau apa. "Kalau cuma pinjam pakai,maka tentu kami tidak bersedia,karena takutnya jangan dijadikan untuk momen politik,tapi kalau mau kita langsung di bayar biar warga tinggal aman dan tentram," tuturnya.

Lagi-lagi dia tidak pernah berjanji, kecuali membangun komunikasi dengan Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan guna dapat mempercepat dapat lokasi hingga warga lupus kembali beraktifitas seperti biasa. (**)
Berita Terkait
Berita Lainnya