,
30 Januari 2018 | dibaca: 101 Kali
Pemkab Muba Launcing e-Kelembagaan
noeh21


Muba, Skandal

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin launching aplikasi E-Kelembagaan di Auditorium Pemkab Muba, Senin (29/1/2018).

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi melaunching aplikasi tersebut, dengan disaksikan Kabag Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Sistem Prosedur dan Kinerja ASN Ditjen Otda Kementrian Dalam Negeri RI DR Nurdin SSos MSi, dan jajaran FKPD, serta Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Muba.

Dalam sambutannya Sekda Muba mengatakan implementasi aplikasi ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, cerdas, dan transparan, serta aparatur sipil negara yang profesional, berkompeten dibidangnya dan memiliki integritas serta kualitas kinerja yang tinggi.

"Saat ini sudah saatnya kita harus melakukan penataan, pembenahan dan perubahan dalam pola pikir, pola kerja yang berorientasi kepada sistem  dimana kita harus menempatkan aparatur sipil negara sesuai dengan kompetensi dan kemampuan yang berdasarkan pada penilaian kinerja yang terukur," ujarny.

Lebih lanjut Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah (FKKPD) Kemendagri, yang telah memberikan bantuan, dukungan serta fasilitas dalam implementasi penggunaan aplikasi E-Kelembagaan Pemkab Muba. Ia berharap dengan digunakannya aplikasi ini dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kinerja aparatur sipil negara di Muba dan tercapainya visi Muba maju berjaya Tahun 2022.

Kabag Organisasi Setda Muba Azizah SSos menuturkan hingga saat ini sudah 95% ASN disetiap Perangkat sudah melakukan input data pada aplikasi yang bekerjasama dengan Direktorat FKKPD Ditjen Otda Kemendagri itu.

"Setelah launching ini Pemkab Muba siap jadi role model terkait pengentrian data pada apliasi E-Kelembagaan," tutur Azizah.

Sementara itu Kabag Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Sistem Prosedur dan Kinerja ASN Ditjen Otda Kementrian Dalam Negeri RI DR Nurdin SSos MSi mengatakan dengan lauching aplikasi ini dapat meningkatkan palayanan kepada masyarakat dan memperbaiki mutu pemerintahan di Muba.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dengan Pemkab Muba yang telah merespon cepat penggunaan teknologi informasi dalam melakukan penyelenggaraan pemeritah," pungkas Nurdin.
Berita Terkait
Berita Lainnya