,
03 Maret 2018 | dibaca: 95 Kali
"Pejuang" Tempat Bina Generasi Muda
noeh21
Skandal, Muba

Guna menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan semangat tolong menolong dengan sesama, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Babat Toman menyelenggarakan Perkemahan jumpa Penggalang (Pejuang) yang diikuti dari lembaga pendidikan SD/MI dan SMP/MTs dari Kecamatan Babat Toman, Lawang Wetan, Batanghari Leko dan Kecamatan Sanga Desa serta dari Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Musi Banyuasin selaku Ketua Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muba Drs Apriyadi MSi ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan siswa dan siswi anggota Pramuka bertempat di Bumi Perkemahan Yapma Nurul Huda Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman, Jum'at (02/03/2018).

Dalam sambutannya, Kwarcab Muba mengatakan organisasi Pramuka yang dikenal didunia internasional adalah organisasi yang berhasil mencetak kader muda calon pemimpin bangsa yang punya jiwa ksatria dan mengedepankan etika serta sopan santun.
"Saya yakin dengan kegiatan yang dimulai hari ini, insyaallah akan tercipta generasi penerus bangsa yang kelak akan mengisi pembangunan yang punya moral dan etika", katanya.

Ditambahkannya, kegiatan  perkemahan jumpa penggalang (Pejuang)) bertujuan untuk bina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan. Dengan ketekunan, kekuatan, keinginan dan komitmen bersama insyaallah kegiatan gerakan Pramuka di Muba terlaksana dengan baik

"Untuk itulah, saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan", ucapnya

Setelah membuka acara tersebut, Kwarcab Muba didampingi oleh jajaran pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan melaksanakan peninjauan ke perkemahan  peserta untuk memastikan kesiapan kegiatan tersebut.(Ist)
Berita Terkait
Berita Lainnya