,
15 April 2020 | dibaca: 303 Kali
Oknum Diskominfo Kab Bogor Beri "Angin Sorga" Wartawan
noeh21


Bogor, Skandal

Para awak media yang tergabung di Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) kena PHP atau "angin sorga" oknum Diskomimfo Kabupaten Bogor. Oknum itu berjanji memberikan bantuan dampak corona bagi setiap wartawan yg ada di kabupaten Bogor 

Sebagai gambaran Ketua IPJI Kabupaten Bogor Harun. ST, membeber klarifikasi WA dari oknum tersebut. Bunyi WA tersebut:

"Sesuai arahan Bupati Bogor dan menindak lanjuti arahan Gubernur Jawa Barat agar mendata warga yang terdampak ekonomi akibat penyebaran virus Corona dan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Bogor Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) baik yang memiliki KTP Kabupaten Bogor maupun Perantau, dimohon agar menyampaikan atau mengirimkan data pribadi, hal ini juga di_khususkan kepada wartawan_ yang bertugas di Kabupaten Bogor dengan melengkapi data sebagai berikut, dan seterusnya." WA tersebut tertanggal 13/4

Berdasarkan pemberitahuan tersebut, Harun ST  mencoba mengkonfirmasi lewat Whatsapp sesuai kontak person yang tercantum pada pemberitahuan tersebut,  terdapat nama ( Sdr. Gultom ) untuk memastikan. 

"Siap valid," tegas Gultom.di WA

Di WA itu juga dia menyebutkan data ditunggu hari ini sampai dengan pukul 21.00 WIB. masih lanjutan dalam pemberitahuan tersebut.

Akibatnya,  melalui Ketua IPJI Kabupaten Bogor para wartawan yang tergabung di IPJI pun mengumpulkan data dan persyaratan yang diminta.

Ternyata di luar dugaan para wartawan, informasi susulan pun masuk melalui WAG - dari sumber yang sama Sdr. Gultom yang diforward oleh rekanan wartawan Kabupaten Bogor, pemberitahuan tersebut mengatas namakan Dinas Sosial Kabupaten Bogor bahwa untuk Bantuan Sosial (Bansos) terdampak Covid-19 akan disalurkan satu pintu yaitu melalui Kelurahan/Desa dimana para wartawan tinggal/berdomisili masing-masing.

Atas dasar keterangan tersebut sontak membuat sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah IPJI Kabupaten Bogor merasa berang dan kecewa.

 "Kita seperti dilecehkan ucap salah satu wartawan oleh oknum Diskominfo tersebut, dan meminta untuk pihak Diskominfo Kabupaten Bogor bertanggung jawab serta mengklarifikasi melalui pengurus IPJI Kabupaten Bogor dan disampaikan kepada anggotanya," 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Diskominfo Kab Bogor. (HR)
Berita Terkait
Berita Lainnya