,
26 Januari 2019 | dibaca: 436 Kali
Matlias terpilih kembali sebagai Ketua APDESI Kubu Raya
noeh21

Kubu Raya, Skandal

Kepala Desa Kuala Dua, Kec Sui Raya, Matlias terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kubu Raya Periode 2019-2023. Dia terpilih dalam Musyawarah yang dilaksanakan di Ballroom Kubu Resort Jl Arteri Supadio Sui Raya,  26/01/2019).

Musyawarah  di mulai dengan penyampaian laporan Pertangungjawaban Pengurus APDESI Kab Kubu Raya Periode  2014-2018, ditanggapi oleh Seluruh Kepala Desa dari 9 Kecamatan yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sohib, salah satu Kepala Desa dari Kecamatan Kubu  menerima LPJ Pengurus APDESI  Kubu Raya  dengan menyampaikan beberapa catatan. 




"Saya mewakili Kepala Desa dari Kecamatan Kubu pada intinya menerima LPJ Ketua APDESI. Tetapi kami juga memberikan catatan, agar ke depan Kepengurusan APDESI lebih aktif dan menjadi wadah para Kades berkoordinasi dan berkonsultasi dalam menjalankan pengelolaan Desa," ujar Sohib. 

Hal yang sama disampaikan Sahidin, Kepala Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B yang meminta Kepala Desa mesti memberdayakan APDESI sebagai wadah, sekaligus wadah  bernaungnya Kepala Desa dalam mencari solusi dan meyelesaikan jika Kades menghadapi permasalahan. 

"Saya berharap ke depan APDESI ini menjadi wadah konsultasi dan Komunikasi Para Kepala Desa,  bukan ajang Poltik Prakatis. Kalau nanti dijadikan wadah politik praktis kita bubar saja," tegas Sahidin. 

Setelah berjalan cukup alot dan perdebatan antara Anggota APDESI yang notabene adalah Kepala Desa Se-Kubu Raya diakhir kegiatan, dilakukan penjaringan Kandidat Ketua APDESI Kab Kubu Raya Periode 2019-2023.

Dari 9 Kecamatan, semua menyatakan dukungan kepada Ketua APDESI yang lama melanjutkan kepemimpinan. Mereka juga  meminta memperbaiki, mengaktifkan semua kepengurusan di tingkat Kecamatan Se-kubu Raya. 

"Setelah mendengar pandangan serta pendapat seluruh peserta musyawarah, maka kami menyatakan saudara Matlias kembali memimpin APDESI Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2019-2023," jelas Pitut sebagai Pimpina Sidang Musyawarah.(tim liputan)
Berita Terkait
Berita Lainnya