,
14 Juli 2020 | dibaca: 1376 Kali
Masih Zona Merah, Sekolah di Tangsel Belum Buka
noeh21


Tangsel, Skandal

Karena belum zona hijau, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), belum membuka kembali sekolah.

"Kita belum buka, sampai hijau Tangsel," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono kepada awak media di Kantor Dinas Pendidikan Tangsel, Selasa (14/7/2020).

Menurut dia, kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara jarak jauh. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona tipe 2 di area sekolah karena anak-anak termasuk kategori rentan tertular Covid-19.

“Belum ada kegiatan tatap muka di sekolah. Kami juga selalu koordinasi dengan kemenag terkait madrasah, dan kami sudah sepakat tidak boleh,” ujarnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kanwil) Tangsel Abdul Rojak mengatakan, kegiatan belajar mengajar di madrasah tetap dilakukan secara daring

Dia mengatakan, hal ini telah disepakati pihaknya dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel mengingat status wilayahnya yang baru memasuki zona oranye.

“Masa pengenalan lingkungan sekolah maupun kegiatan belajar tetap dilakukan secara daring. Tidak ada perbedaan antara sekolah sama madrasah,” ujar dia.

Taryono mengatakan,  pembelajaran jarak jauh akan tetap dilakukan selama wilayah Tangsel belum menjadi zona hijau penyebaran Covid-19.
 
Pihaknya juga sudah mempersiapkan skema pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan apabila nantinya wilayah Tangsel sudah menjadi zona hijau dan mulai membuka kembali sekolah.

“Satu kelas nantinya dibagi menjadi tiga kelompok, untuk memastikan kalau jaraknya itu minimal ada 1,5 meter,” kata Taryono mengakhiri. (Adv/Panji)


 
Berita Terkait
Berita Lainnya