,
14 Februari 2018 | dibaca: 105 Kali
Kodam V Brawijaya Monitoring Penghijauan di Bojonegoro
noeh21

Bojonegoro Skandal

Kodam V Brawijaya akan melakukan monitoring dan evaluasi dalam program penghijauan Jalan Poros Nasional Provinsi di Kabupaten Bojonegoro yang dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan dari Pabanda Bakti TNI Kodam V/Brawijaya Mayor Inf Komang Dharma Laksamana ST beserta staf, dan Staf Dishut Provinsi Jawa Timur di Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (13/02). 

Tim evaluasi ini didampingi Bati Ster Kodim 0813 Bojonegoro Pelda Suprat dan juga Babinsa Koramil 0813-11 Padangan.

Dalam kegiatannya, tim monitoring dan evaluasi program penghijauan ruas Jalan Nasional-Provinsi ini meninjau sasaran di wilayah Kecamatan Gayam dan Padangan. Tercatat ada sekitar kurang lebih 2640 batang pohon mahoni yang ditanam dalam program penyulaman tersebut.

Mayor Inf Komang mengungkapkan, program penghijauan dan juga penyulaman ini berjalan sesuai harapan Komando Atas, dalam hal ini Kodam V Brawijaya. "Melihat jumlah pohon yang tumbuh dengan baik sepanjang rute jalan Nasional-Provinsi di kedua kecamatan tersebut sangat membahagiakan," ungkapnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Komang mengatakan, hasilnya tentu tidak bisa langsung dinikmati sebab membutuhkan proses waktu dan juga perawatan secara rutin dan berkesinambungan dari segenap pihak.

"Semoga kedepan pohon-pohon yang ditanam mampu memberikan manfaat yang signifikan dalam mengurangi emisi gas karbondioksida, mereduksi pemanasan global dan juga menyediakan suplai Oksigen yang lebih baik, serta mampu meminimalisir bencana longsor ataupun menjadi daya respirasi air di musim penghujan," pungkasnya.

Dampak pemanasan global merupakan ancaman bagi kehidupan kita, oleh karena itu marilah kita bersama-sama berjuang untuk melakukan gerakan penghijauan, dimulai dengan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Untuk kehidupan yang lebih baik bagi kita dan anak cucu kelak, ayo kita mulai dari sekarang menanam pohon(Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya