,
27 November 2017 | dibaca: 330 Kali
Kapolda dan Itwasda Jateng, Dukung Lembaga Satgas Saber Pungli
noeh21
Tim gerakan saber pungli bersama Kapolda dan Itwasda Polda Jateng
JAWA TENGAH - SKANDAL

Elemen masyarakat Jawa Tengah yang dimotori oleh Rianta SH, Robani SH, N. Aji Gunawan, Budi, Havid Sungkar, Surawi, Jasmani, Serta Kaswin telah diterima oleh Itwasda Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Drs. Budi Susanto di ruang kerjanya, Rabu pekan lalu.

Kedatangan mereka dalam rangka mengadukan dan melaporkan maraknya pungli di wilayah Jawa Tengah belum bisa di atasi secara maksimal faktanya masya



Wartawan Skandal berpose dengan Itwasda Polda Jateng

rakat masih berkeluh kesah dalam pelayanan publik di sejumlah instansi pemerintah.

Menurut Rianta, terjadinya bentuk –bentuk pungli merupakan perilaku yang tidak terpuji dan tidak bermoral. Akibatnya, perilaku oknum tersebut   merugikan masyarakat, tidak memberikan pelayanan optimal.

“Kami sebagai masyarakat akan terus dan terus melakukan sosial kontrol kepada pihak – pihak institusi yang masih kotor dalam pelayanan publik,” ungkap Rianta yang juga Lawyer.

Sementara Kombes Budi Santoso menyampaikan terima kasih atas kedatangan sebagian anggota masyarakat yang peduli terhadap masalah Pungli sebagai “penyakit” masyarakat.

 “Trima kasih atas kedatangan teman – teman yang berniat baik dan mulia membantu tugas – tugas kepolisian demi penegakan hukum,” ujar Kombes Budi.

Menurutnya,  terjadinya bentuk – bentuk perilaku pelanggaran hukum diawali dari hati dan pikiran yang tidak bersih. Bahkan perilaku mereka, selain  melanggar hukum, juga melanggar ajaran agama. “Itu semua perbuatan yang dilakukan tanpa di dasari keyakinan dan keimanan, membuat negeri ini tmakin baik  terpuruk,” paparnya.

Pria kelahiran Jogja itu akan mendukung penuh terbentuknya lembaga gerakan Sapu Bersih Pungli. “Kami juga mendukung penuh dalam menjalankan perbuatan yang luhur serta berkeyakinan dalam menjalankan tugas – tugas negara semata – mata hanya di jalan Allah SwT,” tuturnya mengakhiri.  (AJI456)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya