,
23 Februari 2021 | dibaca: 14 Kali
Hj Sri Ratianingsih Amberani Melantik 4 Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan
noeh21
AMUNTAI - tabloidskandal. com
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj. Sri Ratianingsih Amberani melantik dan Mengukuhkan jabatan 4 Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan yaitu, Kelurahan Paliwara, Kelurahan Antasari, Kelurahan Kebun Sari, dan Kelurahan Murung Sari, Yang disaksikan langsung Oleh Ketua TP. PKK Kabupaten HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.Ap beserta Wakil Ketua II, wakil ketua III, dan wakil ketua IV TP. PKK HSU, di Aula Kantor Kecamatan Amuntai Tengah HSU, Selasa (23/02/2021).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua TP PKK Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Paliwara, Antasari, Kebun Sari, dan Murung Sari Tim Penggerak PKK Kecamatan Amuntai Tengah.

Ketua TP PKK Kelurahan yang dilantik dan dikukuhkan jabatannya antara lain Kelurahan Paliwara di jabat oleh Olivia Aprilyan, Kelurahan Antasari dijabat oleh Rika Ayu Oktavian, S.Kom, Kelurahan Kebun Sari Dijabat Oleh Yushasyrati Mariatul, dan Kelurahan Murung Sari Dijabat Oleh Dr. Emilya Rizqa Rahmawati.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.Ap, Menyampaikan Harapan besar agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban yang dipercayakan kepada Ketua TP. PKK Kelurahan yang ada di kecamatan Amuntai Tengah  dengan sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab.

"para ketua tim penggerak pkk kelurahan yang baru saja dilantik harus mau dan mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di kelurahannya masing - masing."

Selain itu Anisah Menambahkan Momentum pelantikan ini harus dijadikan dalam membangun kembali tekad dan semangat dalam menjalankan amanah tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

"Yang diharapkan dapat membawa organisasi PKK di kelurahannya ke arah yg lebih baik dan sekaligus juga dapat memberikan kemanfaatan yang sebesar - besarnya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat."

"Oleh karena itu amanat dan tugas yang dipercayakan kepada kita haruslah kita hayati, dipahami, dan dilaksanakan dalam bentuk aktivitas nyata, kita tidak boleh malas dan enggan untuk menjalankan tugas dan peran sebagai ketua Tim penggerak PKK kelurahan, mengingat tugas dan peran penting ketua tim penggerak PKK kelurahan dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan program pembangunan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia , meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat."

Anisah juga mengharapkan Ketua tim penggerak PKK kelurahan yang baru dilantik hendaknya mampu menyampaikan, melaksanakan program - program pokok PKK yang disenergikan Dengan program - program pemerintah daerah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"ketua dan kader pkk juga saya himbau, untuk mengetahui, memahami dan mengamalkan  fisi dan misi PKK serta dapat mendukung bekerjasama dengan ketua tim penggerak PKK kelurahan sehingga dalam menjalankan program dan rumusan yang sudah diputuskan benar - benar terarah dan dapat berjalan efektif dan efesien."

Dalam acara kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri Camat Amuntai Tengah, Lurah Paliwara, Lurah Antasari, Lurah Kebun Sari, Lurah Murung Sari, dan TP. PKK desa dan kelurahan.
(Diskominfo - Febry/Aspani)
Berita Terkait
Berita Lainnya