,
08 November 2018 | dibaca: 410 Kali
GMBI Netral dalam Pilpres 2019
noeh21


Pati Skandal

Bertempat di Rumah Makan Joyo Kusumo Jalan Kolonel Sunandar Pati Jawa Tengah, atau tepatnya di depan Stadion Joyo Kusumo, Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mengumpulkan seluruh Pengurus Distrik Pati dalam soal netralitas pada pemilu 2019.

Harsono yang didapuk sebagai Wakil Ketua Distrik mengundang dan mengumpulkan puluhan pengurus GMBI Distrik Pati yang hampir semuanya datang.




"Kami ingin memperjelas sekaligus menjalankan intruksi dari DPP GMBI tentang netralitas Pemilu Pilpres 2019. Kami tegaskan  semua netral tidak berpihak pada calon presiden manapun," tegas Harsono.

Dalam  penyampaian netralitas  Pilpres, Anton Sugiman sebagai Dewan Penasehat GMBI menyebut netralitas merupakan instruksi yang sudah di gariskan oleh DPP, sehingga  wajib kita jalankan," ujarnya

Netralitas ini membuat  GMBI dalam menjalankan Tupoksi benar bena berfungsi sebagai LSM yang profesional. "Kita tidak akan berpihak," terang mantan kasubag Humas Pemkab pati.

Wahyu Aktagor sekretaris GMBI Kecamatan Wederijaksa yang di tunjuk sebagai sekretaris distrik menyatakan siap menjalankan perintah.

"Kita wajib menjalankannya dan apa yang di perintahkan DPP wajib di patuhi oleh semua pengurus dan anggota,''ujar Altagor.

Kemudian Awang Dodik setiawan mengusulkan jika ada oknum oknum yang mengatas namakan GMBI serta mendukung salah satu calon hukumnya wajib di berikan sanksi tegas. " Kita juga melakukan monitor khusus untuk memantau anggota GMBI yang nantinya ada yang coba coba ikut melakukan kampanye pada salah satu calon segera kita tindaklanjuti," kata yang juga ketua LSM GPBN Pati

Di sela sela akan berakhirnya rapat,  Sunandar, Joko Suparman, Djawawi, Nur Sodiq dan Djamian akan selalu koordinasi dalam melakukan monitoring netralitas GMBI pada Pilpres 2019 sebagai bentuk ikrar setia kepada Pancasila  dan NKRI.

"Kami selalu siap wajib hukumnya adalah netral pada pilpres 2019 dan apabila ada oknum oknum meski termasuk kawan Kita pengurus atau anggota wajib kita tangkap,"ujarnya berapi api.@jie456449)
Berita Terkait
Berita Lainnya