,
29 November 2018 | dibaca: 433 Kali
DRS HIDAYAT LAMAKARATE LANTIK  DKP-IKAPTK TOLITOLI 
noeh21


Tolitoli, Skandal
 
Wakil Ketua Dewan Pengurus Provinsi  Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP-IKAPTK Sulawesi Tengah (sulteng), yang juga merupakan sekretaris daerah Sulteng, Drs. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) IKAPTK Tolitoli, masa Bakti 2018-2021, di Aula Wisma Bale Tau Dako Lipu, Rabu siang (28/11).

Acara itu disaksikan bupati Tolitoli, Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH. MH, dan sekretaris daerah Tolitoli, Drs. Mukadis,M.si, serta dihadiri  seluruh alumni praja IPDN dan STPDN se-Kabupaten Tolitoli.

 Selain itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua Dewan Adat Tolitoli serta pimpinan Ormas dan OKP se Kabupaten Tolitoli juga turut hadir dalam pelantikan IKAPTK tolitoli itu.

Pengurus DPK-IKAPTK Tolitoli yang ditetapkan dengan surat keputusan DPP-IKAPTK Sulteng, Nomor : 09/Kep/DPP-IKAPTK SULTENG/XI/2018, tanggal 27 Nopember 2018 itu  antara lain Ketua dijabat Roedollof Mangelep, S.STP (STPDN 08), kini menjabat sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Tolitoli.

Sementara itu, Wakil Ketua dipercayakan kepada Herry O. Mendur, S.STP (Sekretaris Badan Keuangan Daerah Tolitoli), dan Sekretaris dijabat Muhadjir, S.STP. MM (Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli). Kepengurusan ini juga dilengkapi dengan beberapa bidang.

Wakil Ketua DPP-IKAPTK Sulteng Moh. Hidayat dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pelantikan dan pengukuhan ini dinilai strategis dan penting.

Adalah sebagai salah satu upaya dalam menyamakan visi misi, persepsi dan kesatuan langkah, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme, serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama alumni.

Dikatakan  Hidayat, momentum ini juga sekaligus membantu alumni dalam meniti karir sebagai abdi negara. 

"Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk menjalin kerja sama antar alumni dengan Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Pusat agar lebih erat" ungkapnya. 

Ditambahkan, 
kehadiran alumni sekolah kepamongprajaan di daerah merupakan modal yang baik untuk pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli, karena para alumni telah dikader dengan baik untuk membantu Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. 

“Semoga pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli dapat memanfaatkan para alumni sekolah kepamongprajaan ini, karena para alumni tersebut bisa ditempatkan di mana saja. Dan saya yakin dan percaya, mereka adalah kader yang siap kerja untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah ", kata Hidayat, sang ketua kwartir daerah Pramuka sulteng itu.

Senada dengan itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH saat memberikan sambutannya mengatakan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan yang ditempatkan dalam tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tolitoli, memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam menyelesaikan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Olehnya itu, kata Bupati, para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di daerah ini sebagian besar dipercayakan menduduki jabatan, dan turut mewarnai jalannya roda pemerintahan dan pembangunan guna mendukung terwujudnya visi Pemerintah Daerah, yaitu terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter, aktif, adil dan religius. 

Pelantikan DPK-IKAPTK ini, ditandai dengan penyerahan lambang kebesaran IKAPTK dari Wakil Ketua DPP-IKAPTK Sulteng kepada Bupati Tolitoli, dan selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Ketua DPK-IKAPTK Tolitoli, dengan disaksikan oleh seluruh hadirin. (Hm)
Berita Terkait
Berita Lainnya