,
02 Juni 2021 | dibaca: 63 Kali
Disperindagkop Bersama Dekranasda Kabupaten HSU Lakukan Teknis Pembuatan Kain Sasirangan.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Pelatihan menghadirkan Rusliana dan Milawati sebagai instruktur dari sasirangan Banjarmasin. Diikuti sebanyak 20 orang peserta yang berasal dari beberapa desa, pelatihan pertama ini bertempat di Showroom Dekranasda yang di hadiri oleh ketua Dekranasda Kab. HSU, Kabid Perindustrian, instruktur/pelatih pewarnaan dari sasirangan Banjarmasin, dan 20 peserta.
 
Pelatihan teknis desain, motif dan pewarnaan sasirangan untuk memberikan wawasan keterampilan serta pengalaman kepada para pelaku industri kecil menengah (IKM) khususnya anak anak muda di Kabupaten HSU.
 
Sasaran kita ini anak muda, karena mereka masih enerjik dan semangatnya tinggi, mudah mudahan pula sasaran kita kali ini akan menjadikan kita nantinya HSU yang MANTAP(Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif) pada sisi Produktif itulah yang akan kita coba keluarkan nantinya produksi sasirangan" kata yani Kabid perindustrian.
 
Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten HSU Hj Rasyidah Wahid menyambut baik adanya kegiatan pelatihan ini kembali.
 
Anisah berharap para peserta dapat meningkatkan citra sasirangan di level nasional maupun internasional. “Gunakan kesempatan yang luar biasa ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Anisah.
 
Rusliana dalam wawancaranya menyampaikan bahwa pemerintah daerah membantu pemasaran melalui adanya pameran yang biasanya diadakan oleh pemerintah setiap tahunnya.
 
Ia pun menambahkan bawah ada beberapa perbedaan pada pewarna alami dan pewarna kimia, seperti perbedaan pada proses pembuatan, kecerahan, dan ketahanan warna.
(Diskominfo HSU) ikhsan/eddy)
Berita Terkait
Berita Lainnya