,
29 Desember 2017 | dibaca: 387 Kali
Desa Kepuk Bebas dari BAB Sembarangan
noeh21
Para Kepala Desa menerima Piagam Penghargaan
SKANDAL – JEPARA

Dari 39 desa  , Desa Kepuk, Kecamatan Bangsri,  Kabupaten Jepara, dinilai sebagai desa yang sukses dalam Program Open Defecation Free (ODF) – bebas buang air besar sembarangan.  

Bupati Jepara Ahmad Marzuki S.E. memberikan piagam penghargaan  Kamis pekan lalu di Gedung Wanita Jepara yang dihadiri oleh para petinggi se-Kabupaten Jepara, Ketua TP.PKK, para undangan dan sejumlah tokoh masyarakat.


Nasuka Kepala Desa Kepuk

Selain memberikan penghargaan, Bupati juga mendeklarasikan sejuta penanaman pohon agar Jepara asri dan nyaman menjadi “paru-paru” kota Jepara.
Nasuka, Kepala Desa Kepuk mengaku keberhasilan desanya meraih terbaik program ODP karena adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan.

“Itu yang paling penting, sehingga adanya perubahan perilaku dan budaya hidup sehat, khususnya dalam BAB,”  tutur Nasuka, yang juga dikenal sebagai mantri kesehatan.

Selain itu, masyarakat juga disadarkan tentang perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun. “Atau juga mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” tambahnya.

Nasuka juga memberikan apresiasi kepada Tim Penggerkan (TP) PKK yang aktif memberikan kesadaran tentang perilaku sehat, khususnya jangan BAB sembarangan. 

“Saya berharap TP PKK yang diketuai  Istinawati SPD terus aktif memberikan penyuluhan budaya hidup bersih,” tambahnya, seraya menyebut PKK merupakan ujung tombak penggerak semua undur dari tingkat kampung hingga kabupaten. (ajie)
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya