,
12 November 2019 | dibaca: 377 Kali
CAMAT TANUT WUJUDKAN VISI MISI BUPATI DAN WAKIL BUPATI 
noeh21
Camat Tanimbar Utara


Saumlaki, Skandal

Demi mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Malra Sehat, Camat Tanimbar Utara membuat program-program kerja demi mengimplementasikan  visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Malra Sehat,Cerdas Mandiri dan Berwibawa.

Saat di temui wartawan media ini, dikediamannya, 10/11/2019 Camat Tanimbar Utara (TANUT) Kabupaten Kapulauan Tanimbar Maluku, Daniel Sabonu menyampaikan,
 
"Selaku Camat yang memimpin Kec. Tanimbar Utara harus tetap mengamankan dan mewujudkan visi misi besar Bupati dan wakil Bupati," ujar Camat Daniel Sabonu pada awak media.

Menurut Sabonu, ada tiga progran kerja yang sudah dibuat dan dilaksanakan serta jadi prioritas kecamatan agar dapat mewujudkan visi misi tersebut.

Tiga program kerja dan capaian tersebut adalah di bidang kesehatan, pendidikan dan terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan pendapatan asli Daerah (PAD).

Sabonu melanjutkan, kecamatan terurus mendorong  peningkatan di bidang pendidikan dan melalui Unit Pelaksanaan Tugas Belajar Sekolah (UPTBS) terus mengawasi  kapasitas guru lewat data sekolah agar dapat memastikan ada tidaknya berbagai kekurangan di setiap sekolah. 

"Melalui UPTBS kita sering juga melakukan  pertemuan dengan parah orang tua murid, kepala sekolah baik dikantor camat dan sekolah-sekolah TK Paud SD dan SMP untuk dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan di Sekolah. Dengan memperhatikan dan mendorong dunia Pendidikan, khususnya mendorong Siswa SMA, sehingga hasilnya SMA Koryesu Vivi Watratan ketika mengikuti lomba sains Biologi tingkat nasional dapat mewakili Maluku dan dapat memperoleh peringkat kelima." tuturnya.

Di bidang kesehatan, menurutnya, mendorong dengan hal yang sama, yaitu pihak pimpinan kesehatan agar memberikan Informasi data agar dapat mengetahui apa yang menjadi kekurangan dan kebutuhan. 

Misalnya kekurangan tenaga medis di Desa Pos yandu, obat-obatan dan lainnya, sehingga secepatnya dapat diselaisaikan.

Di bidang ekonomi hinga saat ini pemerintah kecamatan, selalu mendorong serta mengerakan di sektor perikanan lewat budidaya rumput laut, kelompok tenun, kelompok pertanian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga sehingga dapat membiayai pendidikan anak sempai perguruan tinggi. 

Selain itu, pemerintah kecamatan juga menggerakan sektor-sektor usaha  lain untuk menambah pendapatan asli daerah.
Misanyal Mess  KecamatanTANUT dan lainnya. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya