,
19 Maret 2018 | dibaca: 109 Kali
Cabup Sukiman Azmi Silaturahmi ke Kampung Bile
noeh21

Lotim, Skandal

Cabup Lotom H.M Sukiman Azmi melakukan kunjungan ke masyarakat Kampung Bile Desa Lando Kecamatan Terare. Pertemuan terssebut dihadir para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga masyarakat perempuan yang ada di Desa Lando Kecamatan Terare Senin, 19/3/2018. 

Cabup Lotim yang juga mantan Bupati periode 2008 - 2013 ini melakukan dialog dengan masyarakat,  mendengar keluhan masyarakat Kampung Bile desa Lando, khususnya soal air bersih yang harganya tidak bisa terjangkau. Per bulan mereka harus  bayar biaya beban Rp 10.000, sehingga jadi beban bagi mereka yang tidak mampu. 

​​​​​​
Muhammad dam  H.Irpan, tokoh Agama dan sesepuh masyarakat  Dusun Kertasari mengaku miris melihat kondisi kebutuhan air  bersih.

"Selain air, juga ada masalah infrastruktur saluran irigasi , jalan usaha tani, kesenjangan sosial masyarakat, antara lain  anak yatim orang tua jompo dan masyarakat miskin," ungkap keduanya.

Cabup Bupati H. M.Sukiman Azmi sangat mengapresiasi terhadap Putri Lotim yang menjadi Duta NTB di Liga Dangdut Indonesia. Dia mengajak semua masyarakat Lotim, terutama Kecamatan Terare khususnya yang harus  bangga melihat putri Lotim  berprestasi di bidang seni dan budaya serta dunia hiburan.

H.M.Sukiman Azmi  juga berjanji akan menggratiskan biaya berobat terhadap semua masyarakat Lotim saat menyampaikan orasi politiknya di Kampung Bile Desa Lando Kecamatan Terare. "Saya jugs berjanji akan memindahkan pelayanan pembuatan KTP, KK, AKTE KELAHIRAN dan pelayanan lainya bagi masyarakat, " jelasnya.

Cabup no urut 3 ini juga berjanji akan membangunkan tiga (3)  rumah sakit daerah atau rumah sakit besar di tiga ( 3)  titik yaitu di Kota Raja di Keruak dan Kecamatan Aikmel dan akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk 3000 tenaga kerja, memberikan pelatihan, pembinaan keterampilan,dan memberikan Rp 50 juta untuk satu desa. 

"Sedang 10 orang dan setiap orang  akan diberikan Rp 5 juta,"  tambahnya.( M A)
Berita Terkait
Berita Lainnya