,
18 Maret 2018 | dibaca: 251 Kali
Cabup Sukiman Azmi Kukuhkan Relawan SUKMA
noeh21
Cabub Sukiman Azmi sedang orasi politik

Lotim, Skandal  

Calon Bupati Lombok Timur periode  (2018-2023) H.Muhammad Sukiman Azmi melakukan kunjungan silaturrahmi dalam rangka pengukuhan tim Relawan Srikandi SUKMA  Kecamatan Sakra yang dipusatkan di Fusun Batu Bangke Sakra,  Minggu 18/3/2018.

Pengukuhan tersebut dihadir Ketua  Korcam relawan Srikandi SUKMA Kecamatan Sakra Hj.Suhaenah, semua pengurus dan Pembina Relawan Srikandi SUKMA Kabupaten ,  Ketua Korcam dan Sekretaris pemenangan PAKET SUKMA Kecamatan Sakra Hardian dan juga lain para sesepuh masyarakat, baik tokoh agama,tokoh pemuda dan masyarakat perempuan.

peragaan pencoblosan oleh seorang nenek

Para relawan itu tersebut berjanji untuk memenangkan dan mengantarkan Calon Bupati Lombok Timur H.Muhammad Sukiman Azmi  menampuk periode 2018-2023.

Dalam orasi politiknya Calon Bupati Lombok Timur H.Muhammad Sukiman Azmi akan melaksanakan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, terutama masalah pengangguran.

Selanjutnya yang menjadi sekala prioritas akan menyiapkan lapangan pekerjaan yang menampung 3000 orang pekerja melalui program Balai Latihan Kerja masing-masing 10 orang akan di berikan Rp.5 juta dan akan mengangkat 2 orang tenaga administrasi di 35 Puskesmas di Kabupaten Lombok Timur dan memindahkan pusat pelayanan pembuatan KTP, KK , dan  Akta Kelahiran di kantor camat. Lalu  mengangkat 4 orang tenaga di Kecamatan yang akan mengurus data BPJS Kesehatan.

Selain itu, Calon Bupati H.Muhammad Sukiman Azmi akan membuka cabang Selaparang Finansial di 20 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur dan bisa menampung 14 tenaga kerja. Tidak kalah pentingnya juga program aksi cepat akan mengratiskan semua masyarakat Lombok Timur yang berobat di Puskesmas dan rumah sakit serta bebas biaya melahirkan bagi ibu-ibu yang melahirkan dan lansung anak yang dilahirkan mendapat akta kelahiran gratis.

Calon Bupati Lombok Timur H.Muhammad Sukiman Azmi akan mensejajarkan dan memberikan perlakuan yang sama antara lembaga pendidikan swasta dan kembaga pendidikan negeri, memberikan insentif bagi ketua RT, imam masjid, guru ngaji,marbot dan akan memberikan 1 unit sepeda motor bagi para pekasih sebagai penunjang untuk melakukan pekerjaannya sebagai pekasih.

Tidak kalah pentingnya juga akan membangun infrastruktur yang baik, memperbaiki saluran-saluran irigasi, memekarkan desa lagi bagi desa yang masih padat warganya, seperti Desa Sakra bisa mekar menjadi 4 desa lag. Lalu  akan memekarkan daerah otonomi baru atau yang disebut Kabupaten Lombok Selatan.

Semua rencsna itu disambut masyarakat dengan suara  gemuruh dan penuh semangat sambil mengacungkan salam tiga jari "Hidup SUKMA ,Menang SUKMA ,Lombok Timur sejahtera dan ingat coblos nomor 3,coblos nomor 3,coblos nomor 3",dengan suara lantang dan bersemangat.

Dalam acara tersebut juga lansung memperagakan cara mencoblos kartu suara yang benar yang diperagakan  wanita tua yang tergabung dalam relawan Srikandi mengekspresikannya dengan baik,  langsung menyalami dengan salam 3 jari, berjabat tangan dan selanjutnya acara di tutup dengan do'a.

Usai do'a semua simpatisan minta foto bersama dengan Calon Bupati yang dirindukan dan di idolakan selama ini yang akan membawa Lombok Timur menuju Lombok Timur yang aman,sejahtera dan adil. (M A)
Berita Terkait
Berita Lainnya