,
23 Desember 2021 | dibaca: 107 Kali
Bupati Lombok Timur Lantik Dirut RSUD dr Soedjono Selong
noeh21
Bupati Lombok Timur Lantik dr Muhammad Tantowi Jauhari dan Zanuddin
Pelapor: M.Aminudin
Editor   : Yudi

Lombok Timur –Tabloidskandal.com ll Bupati Lombok Timur Drs. H. Muhammad Sukiman Azmy, MM menegaskan, sangat diperlukan bekerja dengan etos kerja profesional bagi elemen organisasi perangkat daerah (OPD). Khususnya dalam konteks manajerial system, seperti yang dilakukan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedjono Selong.

“Pengelolaan manajemen dan jajaran di rumah saki itu, kinerja sudah sangat baik  dan maksimal sehingga bisa menjadi penyumbang pendapatan asli daerah tertinggi di Kabupaten Lombok Timur,” katanya dalam sambutan pada acara pelantikan  dr. Muhammad Tantowi Jauhari, Sp B sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Soedjono Selong, Rabu (22-12-2021).

Acara pelantikan yang di gelar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lombok Timur tersebut, sekaligus meresmikan Gedung Mother and Child, bertepatan dengan Hari Ibu 2021.

“Dengan adanya RSIA di Lombok Timur, diharapkan mampu menekan angka kematian Ibu dan balita,” harap Bupati Sukiman, seraya mengingatkan kepada semua OPD agar tetap saling sport dengan semua pihak agar terjadi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lombok Timur dari peringkat 8 menjadi 7 atau mungkin 6.

Dia juga menjelaskan, pada tahun mendatang Pemkab Lombok Timur akan membangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Suela dengan alokasi Anggaran sebesar Rp 45 miliar. Diharapkan rumah sakit itu mampu menampung masyarakat di lima kecamatan.


Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman juga melantik Zanuddin sebagai Kepala Dinas dan Kelautan Kabupaten Lombok Timur.

“Pada tahun  depan Lombok Timur memperoleh kucuran dana segar sebesar Rp 750 miliar dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan Easted Lobster (Kampung Lobster) di wilayah Ekas, kecamatan Jerowaru. Dan di wilayah Telong - elong Kecamaran Jerowaru, juga  mendapat dana senilai Rp 25 miliar. Seluruh kucuran dari Pemerintah Pusat tak lain untuk kesejahteraan masyarakat dan juga PAD  Kabupaten Lombok Timur,” pungkasnya.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya